PEMERIKSAAN KESEHATAN WBP MAPENALING LAPAS KELAS I MEDAN

Medan, 15 November 2018. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melalui Seksi Perawatan melakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Pemeriksaan HIV kepada 19 orang Warga Binaan yang mengkuti kegiatan Mapenaling. Warga Binaan tersebut merupakan Warga Binaan yang baru dikirim dari UPT lain ke Lapas Kelas I Medan. Pada masa mapenaling, Warga Binaan diarahkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dan Test HIV

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara rutin setiap bulan bagi warga binaan yang telah mendapatkan penempatan kamar, dan secara insidentil bagi Warga Binaan Mapenaling. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dokter lapas yang dibantu oleh Paramedis lapas yang diawasi langsung oleh Kepala Seksi Perawatan, Bapak Rinaldo Adeta Noah Tarigan, Amd.IP, SH.  Pada pemeriksaan kesehatan kali ini, tidak ditemukan Warga Binaan yang positif terinveksi virus HIV.

Selain pemeriksaan kesehatan, WBP mapenaling juga diwajibkan untuk mengikuti Kegiatan Moralitas, PKBM serta Kegiatan Kerohanian sebagai bentuk pembinaan awal yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan.

PEMERIKSAAN KESEHATAN WBP MAPENALING LAPAS KELAS I MEDAN
Tagged on:                         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *