KEGIATAN MAULID NABI MUHAMMAD TAHUN 1440 H/ 2018 M DI LAPAS KELAS I MEDAN
Medan, 11 Desember 2018.   Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melaksanakan kegiatan  Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M. Kegiatan dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Medan pada hari Selasa tanggal 11 Desember 2018. kegiatan yang bertemakan ” Perkokoh Aqidah, Syariah, Akhlak dan Menjadikan Rasulullah SAW sebagai idola dan suri tauladan ummat”.  
Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, dimana pada tanggal 22 Oktober sampai dengan  08 November telah dilaksanakan kegiatan perlombaan yang diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Medan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad.
Kegiatan Maulid Nabi Muhammad ini merupakan salah satu bentuk Kegiatan Pembinaan Kerohanian yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Warga Binaan Pemasyakatan. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama yang baik antara Petugas Pemasyarakatan dengan Badan Kemakmuran Masjid At-Taubah  di bawah bimbingan Kepala Bidang Pembinaan Narapidana, Bapak Tapianus Antonius Barus Amd.IP, SH, MM.  
Acara diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori internasional H. Darwin Hasibuan. Kemudian dilanjutkan dengan laporan Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan selaku Ketua Panitia Maulid, Bapak Dedi Agus Setiawan, Amd.IP, SH dan Sambutan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan yang diwakili Oleh Kabid. Pembinaan Narapidana, Bapak Tapianus Antonius Barus, Amd.IP, SH, MM
Acara Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Tropi dan Piagam Penghargaan kepada warga binaan pemenang perlombaan, dimana terdapat 7 cabang perlombaan yang diikuti oleh 276 peserta yang telah dilaksanakan sebelumnya
Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 100 Orang anak yatim dari Panton Labu NAD dan 25 Orang dari Panti Asuhan  Al-Washliyah Pulo Brayan.
Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah dan do’a yang dibawakan oleh Ustadz H. Abiya Muhammad Baidhawi, beliau merupakan seorang Da’i dari Bireuen NAD  yang khusus diundang untuk memberikan tausyiah di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan pada kegiatan ini. Dalam tausyiahnya Beliau menyampaikan mengenai teladan hidup Rasulullah Muhammad SAW agar teladan hidup beliau dapat senantiasa kita contoh dan kita amalkan dalam kehidupan kita sehari hari. 
Acara diakhiri dengan Shalat Dzuhur berjamaah Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas.  Seluruh rangkaian kegiatan terlaksana dengan lancar dan tertib berkat harmonisasi kerja sama dan kerja keras panitia dan seluruh petugas pemasyarakatan ……….
Lapas Kelas I Medan Hebat, Lapas Kelas I Medan Beradat .. (admin)
KEGIATAN MAULID NABI MUHAMMAD TAHUN 1440 H/ 2018 M DI LAPAS KELAS I MEDAN
Tagged on:                         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *