UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL BULAN DESEMBER 2018 DI LAPAS KELAS I MEDAN

Medan, 17 Desember 2018. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan kembali melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional. Upacara rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya. Upacara dilaksakanan di lapangan dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan yang diikuti oleh warga binaan pemasyarakatan Pramuka, Blok Tipikor, Rehabilitasi Narkotika, Pemuka dan Tamping serta warga binaan Blok Hunian T3, T5 dan T7 yang telah dijadwalkan bergantian mengikuti upacara setiap bulannya.

Pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional ditujukan untuk dapat meningkatkan rasa kecintaan Warga Binaan terhadap Bangsa dan Negara serta memupuk rasa nasionalisme dalam diri Warga Binaan.  Upacara Kesadaran Nasional ini juga diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan Warga Binaan sehingga dapat tercipta suasana Lapas yang aman dan kondusif.

Petugas yang menjadi Perwira Upacara adalah FU. Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Bapak Jawilson Purba, SH, dan petugas yang menjadi Inspektur upacara adalah Kepala Seksi Pengelolaan Hasil Kerja, Bapak  Ahmad Kholil Siregar, SH.  Dalam amanatnya beliau berpesan agar Warga Binaan selalu Menjaga Ketertiban dan Keamanan serta senantiasa menjaga kebersihan diri dan Blok Hunian. 

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL BULAN DESEMBER 2018 DI LAPAS KELAS I MEDAN
Tagged on:                         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *