PENGARAHAN OLEH STAF KHUSUS MENKUMHAM, KADIV. PEMASYARAKATAN DAN KADIV. YANKUM KEPADA PETUGAS LAPAS KELAS I MEDAN
Medan, 28 Desember 2018.  Kunjungan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Milton Hasibuan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bapak Jahari Sitepu dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Bapak Agustinus Pardede dalam rangka memberikan arahan dan bimbingan kepada petugas Lapas Kelas I Medan.
Kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung III Lapas Kelas I Medan. Kegiatan dibuka oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Bapak Budi A. Situngkir dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bapak Jahari Sitepu.
Dalam  arahannya beliau berpesan agar Tim Pemasyarakatan segera melakukan validasi data terkait Daftar Pemilih Tetap Warga Binaan Pemasyarakatan untuk pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019. Selain itu beliau juga mengarahkan untuk terus bekerja sama dengan instansi terkait yang menangani masalah DPT tersebut.
Beliau berpesan kepada seluruh Petugas Pemasyarakatan agar selalu bekerja berdasarkan SOP yang telah ditentukan dan terus memerangi narkoba. Beliau juga menyampaikan tidak akan mentolerir jika ada petugas pemasyarakatan yang terlibat dalam perederan narkoba tersebut.
Pada kesempatan ini beliau juga berpesan agar Tim Humas untuk selalu aktif dalam melaporkan seluruh kegiatan  yang dilaksanakan di  Lembaga Pemasyarakatan.  Karena humas merupakan ujung tombak pemasyarakatan yang diharapkan dapat memperbaiki citra Pemasyarakatan di mata masyarakat. Begitu juga dengan kejadian kejadian-kejadian insidentil  yang harus dilaporkan seketika.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum Bapak Agustinus Pardede  yang juga menyampaikan hal yang senada dengan arahan yang disampaikan oleh Bapak Jahari Sitepu.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Milton Hasibuan yang beramanat agar Petugas Pemasyarakatan harus bisa bekerja secara professional sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya. Beliau berkomentar sangat aneh jika ada petugas yang tidak mengerti Tugas Pokok dan Fungsinya dan Beliau mengharapkan hal tersebut tidak terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan.
Beliau juga berpesan agar Petugas Pemasyarakatan bekerja tidak hanya sebagai pelepas kewajiban untuk datang bekerja, tetapi harus ada output positif yang dihasilkan dari kegiatan yang dilakukan.
Beliau juga sangat memperhatikan masalah sinergitas Petugas Pemasyarakatan. Dimana tujuan pemasyarakatan itu tidak akan pernah terwujud tanpa ada kerja sama yang baik dari seluruh petugas. Program program yang telah direncanakan dari atasan tidak akan bisa terlaksana jika Kalapas bekerja sendiri tanpa dukungan dari seluruh petugas pemasyarakatan.
Di penghujung kegiatan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan Bapak Budi A. Situngkir menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Milton Hasibuan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bapak Jahari Sitepu dan Kepala Divisi Yankum Bapak Agustinus Pardede atas arahan dan bimbingan yang telah diberikan dan memerintahkan seluruh Petugas Lapas Kelas I Medan agar melaksanakan arahan dan bimbingan yang telah diberikan tersebut.
Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan diakhiri dengan tinjauan ke Kebun Hydroponik dan Blok Hunian Lapas. (admin)
PENGARAHAN OLEH STAF KHUSUS MENKUMHAM, KADIV. PEMASYARAKATAN DAN KADIV. YANKUM KEPADA PETUGAS LAPAS KELAS I MEDAN
Tagged on:                         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *