LAPAS KELAS I MEDAN RAIH SERTIFIKAT KOMPETENSI DARI BALAI BESAR PENGEMBANGAN LATIHAN KERJA (BBPLK) KOTA MEDAN
Medan, 30 Januari 2019. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan meraih Sertifikat Kompetensi dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Medan.  Kegiatan Pembinaan Kemandirian yang mendapatkan Sertifikat Kompetensi adalah kegiatan pelatihan cabinet maker/ operator cabinet maker.
Sertifikat Kompetensi diserahkan oleh Kepala Seksi Penyelenggara BBPLK, Bapak Jonni Marpaung ST mewakili Kepala BBPLK Kota Medan yang diterima langsung Oleh Kepala Bidang Kegiatan Kerja, Bapak Ronald Heru Pratama, Amd.IP,  SH mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan.
Kegiatan pelatihan sendiri telah terlaksana selama 240 Jam Pelatihan mulai tanggal  23 Juli 2018 s/d 20 Agustus 2018 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan.   Melalui penjelasan singkat yang disampaikan oleh Bapak Jonni Marpaung selaku pihak penyelenggara pelatihan, Warga Binaan yang mengikuti dan telah lulus pelatihan sudah memiliki kemampuan/ skill Operator Cabinet Maker yang diharapkan dapat menjadi Warga Binaan yang aktif dan produktif.
Hal senada disampaikan oleh Bapak Ronald Heru Pratama Amd.IP, SH, bahwa dengan mengikuti pelatihan-pelatihan kemandirian seperti ini, Warga Binaan diharapkan memiliki kompetensi dan keahlian yang dapat dipergunakan setelah selesai menjalani pidana di masyarakat kelak. Dengan kompetensi dan keahlian yang dimiliki tersebut,  diharapkan dapat menekan angka kriminalitas yang dilatarbelakangi oleh masalah ekonomi di masyarakat.  Beliau juga berharap kerja sama seperti ini dapat terus berlanjut di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan.
TIM HUMAS LAPAS KELAS I MEDAN
#Lapas1MedanHebat #Lapas1Medan #Mantap
LAPAS KELAS I MEDAN RAIH SERTIFIKAT KOMPETENSI DARI BALAI BESAR PENGEMBANGAN LATIHAN KERJA (BBPLK) KOTA MEDAN
Tagged on:                         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *