LAPAS KELAS I MEDAN RAIH JUARA I TERBAIK PADA PAMERAN PRODUK UNGGULAN NARAPIDANA DI JAKARTA

JAKARTA – Sangat membanggakan, hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Sumatera Utara telah menorehkan prestasi. ‘Lagusta’, produk Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan berhasil menyabet gelar juara Terbaik I pada ajang Pameran Produk Unggulan Narapidana (PUN) yang digelar di Plasa Pameran Industri Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, dari Selasa (26/03) s.d Jumat (29/03). Piala dan hadiah uang tunai diserahkan langsung Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Sri Puguh Budi Utami), Ibu Evi Amir Syamsudin dan Direktur Bina Latkerpro, (Junaidi) kepada Kepala Lapas Kelas I Medan (Budi Situngkir) dihadapan para peserta lainnya.

Produk kopi ‘Lagusta’ yang merupakan hasil kreasi Narapidana Lapas Kelas I Medan, selain peracikannya yang menghasilkan rasa yang nikmat dan aroma yang memikat, kemasannya pun merupakan hasil kreasi dan  dikerjakan oleh Narapidana di Lapas tersebut. Sebagai informasi, Pameran Produk Unggulan Narapidana atau yang disingkat PUN, merupakan suatu bentuk sosialisasi dan promosi hasil dari program kegiatan pembinaan kepada narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan yang ketujuh kalinya berkat kerjasama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM dengan Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah Dan Aneka Kementerian Perindustrian RI.

Pagelaran ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Menteri Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly, Pimpinan Lembaga pada Kabinet Kerja, mitra dari berbagai lembaga terkait dan para Duta Besar (Dubes) negara sahabat. 

Pada ajang pameran kali ini,  yang merupakan Satuan Kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara tersebut berhasil menyabet 2 gelar juara Terbaik I. Gelar yang diraih yaitu Juara Terbaik I Kategori Produk Pangan (Kopi) dan Juara I Lomba Sovenir Hotel (Pajangan Serabut Kelapa). Semoga dengan gelar juara yang diperoleh dapat terus memotivasi para Narapidana untuk berkreasi tanpa batas walau di tempat yang terbatas.

Sumber : Humas Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut

#Lapas1MedanHebat #Lapas1Medan #BukanKalengKaleng

LAPAS KELAS I MEDAN RAIH JUARA I TERBAIK PADA PAMERAN PRODUK UNGGULAN NARAPIDANA DI JAKARTA
Tagged on:                         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *