KEGIATAN SHOLAT IDUL ADHA 1440H DI MASJID AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MEDAN

Medan, 11 Agustus 2019 ..  Allahu Akbar … Allahu Akbar .. Allahu Akbar .. Walillahil hamd … Gema takbir berkumandang di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Medan.  Dengan semangat  keimanan dan keihlasan Idul Adha, Warga Binaan Lapas Kelas  I Medan melangkahkan kaki ke Masjid At Taubah untuk melaksanakan Shalat Idul Adha. Kegiatan diawali dengan dikumandangkannya takbir yang merupakan sunnah Rasulullah Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam.

Takmir Masjid At Taubah mengumumkan bahwa kegiatan pemotongan 4 ekor Hewan Qurban  akan dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa tanggal 12 dan 13 Agustus 2019. Takmir Masjid At-taubah juga kembali mengingatkan Jama’ah mengenai tata cara pelaksaan Shalat Idul Adha dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Shalat Idul Adha dengan imam Al Ustadz M. Muhajir.

Seusai Shalat Idul Adha, kemudian dilanjutkan dengan Khotbah Idul Adha dengan khatib Al-Ustadz Dr. H. Amhar Nasution. Dalam khutbahnya beliau menyampaikan mengenai keutamaan dari Khotbah Idul Adha sebagai penyempurna Shalat Idul Adha yang telah dilakukan. Hal tersebut beliau sampaikan sebagai pengingat kepada Jamaah untuk tidak langsung meninggalkan Masjid seusai Shalat Idul Adha. Beliau menyampaikan bahwa duduk mengikuti majelis taklim sesungguhnya lebih baik daripada shalat sunat 1000 rakaat, sebagaimana dalam Hadist Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam yang diriwayatkan dalam Hadist Bukhari.

Dalam khutbahnya Beliau juga menyampaikan tentang keikhlasan Nabi Ibrahim dalam menunaikan perintah Allah. Nabi Ibrahim sangat mencintai anaknya Nabi Ismail, namun beliau lebih mencintai Allah dengan mengikuti perintah-Nya untuk menyembelih Nabi Ismail. Dari kisah tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa cinta yang sejati hanyalah cinta kepada Allah semata. Cinta kepada dunia adalah cinta semu yang suatu saat pasti akan kita tinggalkan. 

Dari kisah tersebut juga dapat kita ambil pelajaran bahwa dibalik ujian dan cobaan yang diberikan Allah, akan ada sesuatu yang indah yang telah Allah janjikan kepada kita sebagaimana Allah mengganti Nabi Ismail dengan Qibas pada saat akan disembelih.

Al Ustadz Dr. H. Amhar Nasution juga berpesan kepada Warga Binaan agar kita memaknai apa yang kita jalani di dalam Lapas ini sebagai cobaan dan ujian agar kita semakin baik lagi menjalani kehidupan ke depannya. Anggaplah ini sebagai ujian dan motivasi diri kita untuk  menjalani pembinaan di Lapas ini dengan baik.

Seluruh rangkaian kegiatan terlaksana dengan baik berkat kerjasama petugas pemasyarakatan dan warga binaan yang terjalin dengan harmonis.

(TIM HUMAS LAPAS KELAS I MEDAN)

#pemasyarakatan
#pemasyarakatanpastismart #polsuspas #polsuspas_indonesia
#lapasklas1medan #lapas1medan #lapas1medanberadat #lagustabukankalengkaleng #lapasmedan
#lapastanjunggusta #lagusta #penjara #lapas #medan #pemasyarakatan
#bukankalengkaleng

KEGIATAN SHOLAT IDUL ADHA 1440H DI MASJID AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *