KEGIATAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN DI LAPAS KELAS I MEDAN

Medan,  13 Agustus 2019 .. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I  Medan melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha 1440 H. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 12 dan 13 Agustus 2019. Kegiatan penyembelihan dilaksanakan pada tanggal tersebut, dipilih sebagai solusi yang diberikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan Bapak Frans Elias Nico untuk memaksimalkan tenaga pengamanan di dalam Lapas, hal tersebut dikarenakan tanggal 10 Agustus merupakan  hari Libur Idul Adha sedangkan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban merupakan salah satu kegiatan yang banyak menggunakan alat alat memasak yang tajam sehingga membutuhkan pengawasan dan pengamanan yang lebih dari petugas.

Hal tersebut merupakan solusi yang sangat baik dari Bapak Kalapas untuk mengantisipasi potensi timbulnya gangguan keamanan. Sesuai Syariat Islam,  penyembelihan hewan qurban dapat dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 10 Dzulhijjah (jatuh tanggal 11 Agustus 2019) sampai dengan 13 Dzulhijjah (tanggal 14 Agustus 2019).  Tanggal 12 sampai tanggal 14 Agustus 2019 merupakan Hari Tasyrik dimana pada tanggal tersebut diharamkan untuk berpuasa agar umat islam dapat menikmati berkah qurban.

Kegiatan penyembelihan telah selesai, kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman, daging qurban telah dimasak di dapur lapas dan telah di distribusikan ke blok blok hunian dengan tertib.

(TIM HUMAS LAPAS KELAS I MEDAN)

#pemasyarakatan
#pemasyarakatanpastismart #polsuspas #polsuspas_indonesia
#lapasklas1medan #lapas1medan #lapas1medanberadat #lagustabukankalengkaleng #lapasmedan
#lapastanjunggusta #lagusta #penjara #lapas #medan #pemasyarakatan
#bukankalengkaleng

KEGIATAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN DI LAPAS KELAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *