RESMIKAN LAYANAN VIDEO CALL GRATIS BAGI WBP, KAKANWIL KEMENKUMHAM SUMUT : “LAPAS KELAS I MEDAN  YANG PERTAMA  DI SUMATERA UTARA”

Medan, 17 Agustus 2019 .. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Bapak Dewa Putu Gde meresmikan Layanan Video Call Gratis bagi warga binaan di Lapas Kelas I Medan.  Layanan Video Call ini merupakan bagian dari Layanan Information Centre yang disediakan Lapas bagi warga binaan, dimana didalamnya juga terdapat layanan self service agar warga binaan dapat dengan mandiri mendapatkan informasi pidananya.

Dalam arahannya pada saat peresmian, Bapak Dewa Putu Gde menyampaikan bahwa layanan video call gratis di Lapas Kelas I Medan ini merupakan yang pertama di Sumatera Utara.  Layanan ini dirasakan sangat bermanfaat dan juga sebagai solusi atas pelarangan penggunaan alat komunikasi HP di dalam lapas. Beliau berharap agar Lapas/ Rutan di Sumatera Utara dapat menjadikan hal ini sebagai contoh untuk tetap menggiatkan pemberantasan alat komunikasi namun juga memberikan solusi atas pelarangan tersebut. Karena salah satu tugas Lapas adalah ebagai pelindung dari Hak-Hak warga binaan untuk tetap menjalin silaturahim dengan sanak keluarganya.

(TIM HUMAS LAPAS KELAS I MEDAN)

#pemasyarakatan
#pemasyarakatanpastismart #polsuspas #polsuspas_indonesia
#lapasklas1medan #lapas1medan #lapas1medanberadat #lagustabukankalengkaleng #lapasmedan
#lapastanjunggusta #lagusta #penjara #lapas #medan #pemasyarakatan
#bukankalengkaleng

RESMIKAN LAYANAN VIDEO CALL GRATIS BAGI WBP, KAKANWIL KEMENKUMHAM SUMUT : “LAPAS KELAS I MEDAN YANG PERTAMA DI SUMATERA UTARA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *