SAMBUT HARI DHARMA KARYA DHIKA YANG KE 74, LAPAS KELAS I MEDAN ADAKAN BHAKTI SOSIAL MEMBERSIHKAN RUMAH IBADAH

Medan, 12 Oktober 2019 .. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial membersihkan rumah ibadah. Kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2019. 

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Mukarramah yang beralamat di Jalan Pemasyarakatan Tanjung Gusta tidak jauh dari Lapas Kelas I Medan. Kegiatan diikuti oleh Warga Binaan yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Gugus Depan 14.1387 yang merupakan Gugus Depan khusus Lembaga Pemasyarakatan yang berada di bawah kwartir cabang Pramuka Kota Medan.

Kegiatan dilaksanakan dengan pengawalan melekat dari Petugas Lapas Kelas I Medan, dimana Warga Binaan yang mengikuti kegiatan tersebut telah terlebih dahulu melalui proses Sidang TPP dan pengamatan keseharian oleh Wali Pemasyarakatan.

Kegiatan Bhakti Sosial kepada masyarakat ini dilaksanakan juga sebagai bentuk permohonan maaf atas kesalahan yang telah dilakukan warga binaan kepada masyarakat. Hal tersebut senada dengan yang disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan Bapak Frans Elias Nico, bahwa Warga Binaan selama di dalam Lembaga Pemasyarakatan harus bisa menyadari atas apa yang telah diperbuatnya dan harus mampu berubah menjadi lebih baik untuk dapat kembali ke masyarakat dan membangun bersama, sehingga menjadi insan yang lebih bermanfaat di masyarakat 

#pemasyarakatan
#pemasyarakatanpastismart #polsuspas #polsuspas_indonesia
#lapasklas1medan #lapas1medan #lapas1medanberadat #lagustabukankalengkaleng #lapasmedan
#lapastanjunggusta #lagusta #penjara #lapas #medan #pemasyarakatan #bukankalengkaleng

SAMBUT HARI DHARMA KARYA DHIKA YANG KE 74, LAPAS KELAS I MEDAN ADAKAN BHAKTI SOSIAL MEMBERSIHKAN RUMAH IBADAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Instagram
WhatsApp