PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD 1441 H/ 2019 M DI LAPAS KELAS I MEDAN

Medan, 12 November 2019 .. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melaksanakan kegiatan perayaan  Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/ 2019 M.  Kegiatan yang dirangkaikan dengan Tabligh Akbar dan pemberian santunan bagi anak yatim ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan  dan Kepala UPT Pemasyarakatan Medan sekitarnya.

Dengan mengundang  Prof. Dr. Muzakkir MA dan H Ja’far Hasibuan sebagai Penceramah dan Qori, Maulid Nabi Muhammad kali ini mengangkat tema “Menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW Sebagai Inspirasi dan Motivator Dalam Pembentukan Karakter Diri Yang Berakhlakul Karimah”. 

Kegiatan diawali dengan Dzikir Maulid oleh WBP Lapas Kelas I Medan yang dilanjutkan dengan laporan kegiatan dari Ketua Badan Kenaziran Masjid At-taubah Bapak Dedi Agus Setiawan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan serta nasihat dari  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan Bapak Frans Elias Nico dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Bapak  Jahari Sitepu. Dalam arahan dan nasihatnya Bapak Frans Elias Nico menyampaikan agar menjadikan masa pembinaan yang dijalani di Lapas saat ini sebagai pembelajaran agar kita tidak kembali melakukan kesalahan kedepannya. Beliau juga menghimbau kepada  warga binaan untuk ikhlas menjalani pembinaan dan tetap optimis menghadapi kehidupan.   

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 65 orang anak yatim dari Desa Lueng Angen – Aceh Utara dan 25 orang anak yatim dari Kec. Medan Helvetia sebagai bentuk kepedulian Badan Kenaziran Masjid At-Taubah kepada sesama khususnya anak yatim. Kegiatan diakhiri dengan Tausyiah oleh Al ustadz Prof. Dr. Muzakkir MA, Dalam Tausyiahnya  beliau menyampaikan bahwa kita berada disini merupakan orang-orang pilihan Allah, orang-orang yang diberikan kesempatan oleh Allah untuk merubah diri menjadi lebih baik. Hukuman yang dijalani harus dapat menjadi motivasi hidup. Hukuman yang dijalani merupakan cara yang diberikan  Allah agar kita dapat membentuk budi pekerti dan akhlak yang mulia.

Kegiatan terlaksana dengan aman dan tertib berkat kerja sama yang solid seluruh petugas dan Badan Kenaziran Masjid Ta-Taubah.

#pemasyarakatan
#pemasyarakatanpastismart #polsuspas #polsuspas_indonesia
#lapasklas1medan #lapas1medan #lapas1medanberadat #lagustabukankalengkaleng #lapasmedan
#lapastanjunggusta #lagusta #penjara #lapas #medan #pemasyarakatan #bukankalengkaleng

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD 1441 H/ 2019 M DI LAPAS KELAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *