PROMOSIKAN PRODUK UNGGULAN, LAPAS KELAS I MEDAN IKUTI EVENT PROMOSI DAN PASAR KOPERASI USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH

Medan, 06 Desember 2019 .. Promosikan produk unggulan warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan mengikuti kegiatan Promosi dan Pasar Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 6 – 8 Desember 2019 ini bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara.  Event yang diadakan di Kompleks MMTC Medan ini diikuti oleh sektiar 350 UMKM se-Sumatera Utara.

Antusiasme masyarakat terlihat sangat tinggi terhadap produk-produk Lapas.  Hal tersebut terlihat dengan begitu ramainya masyarakat yang mendatangi stand Lapas Kelas I Medan. Masyarakat tidak menyangka bahwa Narapidana yang selama ini selalu memiliki citra negatif di masyarakat ternyata juga memiliki kreatifitas dan produktifitas yang tinggi jika diarahkan dan dibina dengan benar. 

Hal tersebut selaras dengan program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dengan gencar mendorong Lapas/ Rutan menjadi sentra produksi. Menindaklanjuti  Program  “Lapas Produksi” yang telah dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sejak Tahun 2016 tersebut, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan tak henti-hentinya mengembangkan kemampuan warga binaan melalui pelatihan dan pembinaan kemandirian.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan juga bekerja sama dengan instansi terkait seperti Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK)  Kota Medan memberikan pelatihan-pelatihan kerajinan dan industri guna meningkatkan life skill warga binaan.

Pada event ini, Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Medan dan perwakilan dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara juga berkesempatan mengunjungi stand Lapas Kelas I Medan dan memberikan testimoni positif atas partisipasi dan kerja keras Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan dalam  membina dan mengembangkan  narapidana untuk mewujudkan kemandirian ekonomi melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

AYO KUNJUNGI STAND LAPAS KELAS I MEDAN PADA EVENT PROMOSI DAN PASAR KOPERASI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DI KOMPLEKS MMTC JL. PANCING/ WILLIEM ISKANDAR MEDAN TANGGL 6-8 DESEMBER 2019

LAPAS KELAS I MEDAN, PASTI HEBAT !!!

#pemasyarakatan
#pemasyarakatanpastismart #polsuspas #polsuspas_indonesia
#lapasklas1medan #lapas1medan #lapas1medanberadat #lagustabukankalengkaleng #lapasmedan
#lapastanjunggusta #lagusta #penjara #lapas #medan #pemasyarakatan #bukankalengkaleng

PROMOSIKAN PRODUK UNGGULAN, LAPAS KELAS I MEDAN IKUTI EVENT PROMOSI DAN PASAR KOPERASI USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *