CANTIKNYA SRIKANDI LAPAS KELAS I MEDAN MENJADI PETUGAS UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-91
Medan, 23 Desember 2019 .. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91. Hal yang menarik pada upacara hari ini adalah dimana seluruh petugas upacara yang bertugas adalah para Srikandi Lapas Kelas I Medan. Upacara dipimpin oleh Kabag. Tata Usaha Ibu Agustinawati Nainggolan sebagai Inspektur Upacara dan Kabid. Pembinaan Narapidana Ibu Peristiwa Sembiring sebagai Perwira Upacara. Sedangkan pada posisi Komandan Upacara ditempati oleh Kasi. Keuangan Ibu Dame Elfrida Purba. Hal ini menunjukkan bahwa wanita juga memiliki kemampuan dan peran yang setara dengan pria dalam hal menjalankan tugas sehari hari.
Sejarah Hari Ibu di Indonesia dirayakan pada ulang tahun hari pembukaan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 22 hingga 25 Desember 1928. 
Dengan Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, Inspektur Upacara membacakan Pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Dalam amanatnya beliau menyampaikan Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya. Begitu juga pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orang tua namun perlu didukung oleh semua pihak. 
Kegiatan upcara terlaksana dengan baik dan tertib berkat kerjasama seluruh petugas pemasyarakatan.

#pemasyarakatan
#pemasyarakatanpastismart #polsuspas #polsuspas_indonesia
#lapasklas1medan #lapas1medan #lapas1medanberadat #lagustabukankalengkaleng #lapasmedan
#lapastanjunggusta #lagusta #penjara #lapas #medan #pemasyarakatan #bukankalengkaleng

CANTIKNYA SRIKANDI LAPAS KELAS I MEDAN MENJADI PETUGAS UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-91

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *