LAPAS KELAS I MEDAN TAMPILKAN TARI SAMAN, TOR-TOR DAN HIBURAN MUSIK PADA LAYANAN KUNJUNGAN TAHUN BARU 2020

Medan, 02 Januari 2020 ... Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melaksanakan kegiatan hiburan pada layanan kunjungan tahun baru 2020 warga binaan. Kegiatan dilaksanakan di ruang berkunjung dan pendopo Lapas Kelas I Medan. Kegiatan yang dikomandoi langsung oleh Kabid. Pembinaan Narapidana Ibu Peristiwa Sembiring ini ditujukan untuk memberikan hiburan kepada pembesuk warga binaan sembari bercengkrama dengan keluarga. 

Kegiatan hiburan yang dilaksanakan berupa pertunjukan Tari Saman dan Tor-Tor serta kegiatan hiburan musik. Tari Saman dan Tor tor dipilih untuk ditampilkan guna menunjukkan bahwa kita memiliki kearifan dan kebudayaan lokal yang sangat indah yang harus terus kita lestarikan. Hal tersebut juga  menunjukkan bahwa warga binaan di Lapas Kelas I Medan  selama ini terus aktif mengikuti kegiatan kegiatan pembinaan di dalam Lapas.

Seperti pada sambutan yang disampaikan oleh Kabid. Pembinaan Narapidana Ibu Peristiwa Sembiring pada saat membuka kegiatan. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa di dalam Lembaga Pemasyarakatan warga binaan juga mampu berkreasi dan aktif dalam berbagai macam kegiatan. 

Hal tersebut mematahkan anggapan masyarakat yang selama ini masih menganggap Lembaga Pemasyarakatan merupakan tempat “seram” sebagai tempat “penjera-an”.  Tetapi Lembaga Pemasyarakatan merupakakan tempat untuk menjalankan pembinaan baik pembinaan kepribadian maupun kemandirian guna mempersiapkan warga binaan kembali ke masyarakat dan mengambil bagian di masyarakat dengan lebih baik kelak” imbuh Beliau.

#pemasyarakatan
#pemasyarakatanpastismart #polsuspas #polsuspas_indonesia
#lapasklas1medan #lapas1medan #lapas1medanberadat #lagustabukankalengkaleng #lapasmedan
#lapastanjunggusta #lagusta #penjara #lapas #medan #pemasyarakatan #bukankalengkaleng

LAPAS KELAS I MEDAN TAMPILKAN TARI SAMAN, TOR-TOR DAN HIBURAN MUSIK PADA LAYANAN KUNJUNGAN TAHUN BARU 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *