GIAT 3 HARI KEPALA SEKSI BIMBINGAN KEMASYARAKATAN, “LAKUKAN GERAKAN NYATA, BUKAN BASA BASI”

Medan, 15 Januari 2019 .. Gerak cepat dilakukan Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Bapak Ibnu Taqwim, S.H.I, M.H dengan tagline “Gerakan Nyata, Bukan Basa Basi”.  dalam 3 hari kerjanya Beliau melakukan terobosan terobosan real dalam hal percepatan pemenuhan hak-hak warga binaan dan pembinaan kepribadian yang menjadi tupoksi seksi bimbingan kemasyarakatan. Terobosan yang dilakukan perihal percepatan pemenuhan hak hak warga binaan khususnya hak hak integrasi dilakukan melalui rapat konsolidasi kepada staf. 

Kegiatan yang dilakukan antara lain dengan melakukan pemasangan pengumuman data narapidana yang telah memenuhi syarat 2/3 masa pidana sampai dengan bulan Juni 2020, sehingga narapidana yang telah memenuhi syarat dapat  langsung mendatangi seksi bimbingan kemasyarakatan untuk mendapatkan blangko pengusulan agar dapat diserahkan kepada keluarga penjamin. Selain  itu, seksi Bimbingan Kemasyarakatan  juga melakukan pemanggilan melalui pengeras suara  nama nama warga binaan yang telah memenuhi syarat tersebut untuk mengantisipasi warga binaan yang tidak memiliki akses ke pengumuman yang telah dipasang. Upaya yang dilakukan merupakan bentuk nyata dari kepedulian Lembaga Pemasyarakatan dengan melakukan upaya jemput bola dalam hal pengusulan hak-hak integrasi.

Selain itu Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Bapak Ibnu Taqwim, S.H.I, M.H juga melakukan kerja sama dengan penerbit Bina Insani dan Bumi Aksara menanggapi masukan dari petugas pengawas perpustakaan dan warga binaan,  dimana ketersediaan buku di Perpustakaan Dr. Saharjo Lapas Kelas I Medan perlu untuk ditingkatkan baik jumlah dan kategori buku untuk mengimbangi tingginya antusiasme pembaca.

Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan juga melakukan tinjauan langsung ke Rumah Ibadah yang berada di dalam Lapas dan Studio Musik yang menjadi fasilitas bagi warga binaan untuk mengembangkan kreatifitas warga binaan.  Selain itu, Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan juga melakukan briefing dengan warga binaan dan petugas yang mengawasi kegiatan moralitas, PKBM dan Rumah Rehabilitasi Narkotika.  Kegiatan juga sekaligus merupakan sosialisasi dan ramah tamah kepada warga binaan sehubungan dengan amanah baru yang Beliau emban

#pemasyarakatan
#pemasyarakatanpastismart #polsuspas #polsuspas_indonesia
#lapasklas1medan #lapas1medan #lapas1medanberadat #lagustabukankalengkaleng #lapasmedan
#lapastanjunggusta #lagusta #penjara #lapas #medan #pemasyarakatan #bukankalengkaleng

GIAT 3 HARI KEPALA SEKSI BIMBINGAN KEMASYARAKATAN, “LAKUKAN GERAKAN NYATA, BUKAN BASA BASI”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *