BEKERJA SAMA DENGAN YAYASAN SIBOLANGIT CENTRE, LAPAS KELAS I MEDAN LAKUKAN ASESMENT BAGI WBP YANG AKAN MENGIKUTI REHABILITASI NARKOTIKA

Medan, 28 Januari 2020 .. Lembaga  Pemasyarakatan Kelas I Medan kembali melakukan asesment terhadap Warga Binaan terkait pelaksanaan Rehabilitasi Narkotika di  Lapas.  Bekerja sama dengan Yayasan Sibolangit Centre yang aktif bergerak di bidang Rehabilitasi Narkotika, Lapas Kelas I Medan melakukan asesment terhadap 16 orang warga binaan. Didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Bapak Ibnu Taqwim, S.H.I, MH kegiatan asesment tersebut  dilakukan di Aula Gedung III dengan diawasi oleh staf yang bertugas.

Berdasarkan hasil asesment yang dilakukan, diputuskan 13 orang warga binaan untuk mengikuti kegiatan rehabilitasi narkotika. Sebelumnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas  I Medan telah menjalin kerja sama dengan Yayasan Sibolangit Centre melalui MoU yang telah ditanda tangani bersama pada tahun 2017 yang lalu dengan nomor : W2.E1.PK.01.08.03-3616/  085/SC/XII/2017. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan telah memiliki 1 blok hunian yang dikhususkan bagi warga binaan yang mengikuti rehabilitasi. Pemisahan Blok khusus rehabilitasi tersebut agar warga binaan yang mengikuti rehabilitasi dapat fokus mengikuti kegiatan. 

Kegiatan rehabilitasi narkoba dirasakan sangat bermanfaat bagi warga binaan,  warga binaan merasa sangat terbantu untuk terbebas dari narkoba melalui kegiatan kegiatan yang dilakukan.  Lembaga Pemasyarakatan juga memberikan sertifikat kepada perserta rehabilitasi yang menyatakan bahwa warga binaan tersebut telah mengikuti rehabilitasi dan terbebas dari narkotika. Hal tersebut dirasakan sangat membantu ketika warga binaan tersebut selesai menjalani pidana dan kembali ke masyarakat untuk mencari pekerjaan.

#pemasyarakatan
#pemasyarakatanpastismart #polsuspas #polsuspas_indonesia
#lapasklas1medan #lapas1medan #lapas1medanberadat #lagustabukankalengkaleng #lapasmedan
#lapastanjunggusta #lagusta #penjara #lapas #medan #pemasyarakatan #bukankalengkaleng

BEKERJA SAMA DENGAN YAYASAN SIBOLANGIT CENTRE, LAPAS KELAS I MEDAN LAKUKAN ASESMENT BAGI WBP YANG AKAN MENGIKUTI REHABILITASI NARKOTIKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *