KEGIATAN PEMBINAAN KINERJA DAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK – WBBM KANWIL KUMHAM SUMUT DI LAPAS KELAS I MEDAN

Medan, 18 Februari 2020 .. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Pembinaan Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM. Kegiatan dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan mengingat kesiapan yang tekah dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan dalam hal mewujudkan WBK/ WBBM. Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lt. II. Gedung III Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan ini merupakan kegiatan arahan, bimbingan dan pendampingan yang dirangkaikan dengan  Bimbingan Teknis perihal Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM dengan mengundang narasumber Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bapak Milton Hasibuan, Widyaiswara, Tim Pembina Wilayah dari Jakarta serta Biro Perencanaan.

Dalam rangka mewujudkan Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020 khususnya mengenai komitmen  mendorong 681 Satuan Kerja (Satker) Pemasyarakatan mendapatkan predikat WBK/ WBBM, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara terus mendorong Satuan Kerja (Satker) yang berada di Wilayah Sumatera Utara untuk segera mengimplementasikan dan melakukan percepatan percepatan terkait dengan realisasi Resolusi Pemasyarakatan tersebut.

Dalam arahannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Bapak Sutrisman menyampaikan mengenai target kinerja 2020 yang harus terus dimaksimalkan serta penguatan penguatan yang perlu dilakukan untuk mewujudkan WBK/ WBBM seperti  Pembentukan Pokja dan Penyusunan Program Kerja 6 Area Perubahan, Dukungan Sarana dan Prasarana WBK/ WBBM serta  Pelaksanaan Survey IKM/ IPK.  Beliau juga mennyampaikan kepada Pimpinan Satker agar esensi dari WBK dan WBBM dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh semua lini di lingkungan kerja masing masing.

KEGIATAN PEMBINAAN KINERJA DAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK – WBBM KANWIL KUMHAM SUMUT DI LAPAS KELAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *