BEKERJA SAMA DENGAN SANGGAR KEGIATAN BELAJAR KOTA MEDAN, LAPAS KELAS I MEDAN BAGIKAN IJAZAH PAKET C KEPADA 20 ORANG WARGA BINAAN

Medan, 02 Maret 2020 .. Bekerja sama dengan Sanggar Kegiatan Belajar Dinas Pendidikan Kota Medan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan menyerahkan ijazah Paket C kepada 20 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan. Melalui program Kegiatan Belajar (Kejar Paket C) yang telah berlangsung sebelumnya di Lapas Kelas I Medan dan setelah melalui Ujian Nasional yang  dilaksanakan pada tanggal  12 – 15 April 2019, penyerahan ijazah merupakan hasil akhir dan evaluasi atas kegiatan belajar mengajar yang telah berlangsung selama ini.

Dengan didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Ibu Peristiwa Sembiring, SH, MH, Plt. Kepala Sekolah Sanggar Kegiatan Belajar Kota Medan  Ibu Dra. Nurasiah, M. Pd menyerahkan ijazah secara langsung kepada 16 Orang Warga Binaan, dimana sebelumnya telah diserahkan sebanyak 4 ijazah di Sanggar Kegiatan Belajar Kota Medan dikarenakan 4 orang warga binaan tersebut telah selesai menjalani masa pidana.

Kegiatan belajar mengajar sendiri merupakan salah satu dari kegiatan pembinaan yang telah berlangsung selama ini di Lapas Kelas I Medan. Kegiatan kegaiatan pembinaan seperti ini dilaksanakan melalui kerja sama dengan instansi-instansi terkait untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Warga Binaan di dalam Lapas. Kegiatan pembinaan seperti ini dirasakan sangat bermanfaat bagi Warga Binaan mengingat ijazah yang dibagikan dapat dipergunakan sebagai syarat untuk mencari pekerjaan setelah selesai menjalani sisa pidana.

#pemasyarakatan
#pemasyarakatanpastismart #polsuspas #polsuspas_indonesia
#lapasklas1medan #lapas1medan #lapas1medanberadat #lagustabukankalengkaleng #lapasmedan
#lapastanjunggusta #lagusta #penjara #lapas #medan #pemasyarakatan #bukankalengkaleng

BEKERJA SAMA DENGAN SANGGAR KEGIATAN BELAJAR KOTA MEDAN, LAPAS KELAS I MEDAN BAGIKAN IJAZAH PAKET C KEPADA 20 ORANG WARGA BINAAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *