LAPAS KELAS I MEDAN LAKUKAN STERILISASI RUMAH IBADAH DENGAN MELAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

Medan, 27 April 2020 .. Dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran CoVid-19, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan kembali melakukan sterilisasi di rumah ibadah yang berada di Lapas Kelas I Medan. Kegiatan yang dikomandoi langsung oleh Kabid Pembinaan Narapidana Ibu Peristiwa Sembiring, SH, MH ini dilakukan serentak di 4 rumah ibadah yang berada di dalam Lapas Kelas I Medan.

Kegiatan diawasi oleh petugas yang bertangung jawab pada kegiatan masing masing rumah ibadah.  Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan memiliki 4 rumah ibadah yaitu Masjid, Gereja, Vihara dan Pura untuk menjamin bahwa seluruh warga binaan dapat melaksanakan ibadah sesuai dengan Agamanya masing masing.

Pada kegiatan ini Kabid. Pembinaan Narapidana, Ibu Peristiwa Sembiring memfokuskan penyemprotan pada rumah-rumah ibadah, dimana pada tempat tersebut merupakan salah satu tempat dengan konsentrasi warga binaan yang tinggi. Hal tersebut tidak dapat dihindari mengingat overkapasitas yang dialami Lapas hingga 300%, maka salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan terus melakukan sterilisasi rutin, imbuh Beliau

LAPAS KELAS I MEDAN LAKUKAN STERILISASI RUMAH IBADAH DENGAN MELAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Instagram
WhatsApp