LAPAS KELAS I MEDAN TERIMA KUNJUNGAN STUDI TIRU POLDA SUMUT TERKAIT PENGGUNAAN STERILIZER

Mdan, 27 Maret 2020 .. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan menerima kunjungan studi tiru dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Kunjungan oleh Direktur Tahanan dan Barang Bukti Kepolisian Daerah Sumatera Utara tersebut dalam rangka melihat gerak cepat yang telah dilakukan Lapas Kelas I Medan menghadapi pandemi corona. 

Dengan didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan Bapak Frans Elias Nico, beliau melihat bagaimana ruangan sterilisasi tersebut berfungsi dan bermanfaat sebagaimana mestinya untuk mendesinfeksi petugas dan masyarakat yang akan masuk ke lingkungan Lapas.

Bapak Frans Elias Nico menyampaikan, bilik sterilisasi sendiri merupakan hasil karya dari warga binaan yang selama ini diberikan pelatihan di Bengkel Kerja Lapas Kelas I Medan. Melalui kerja sama yang telah lama terjalin dengan berbagai kemitraan terkait, Bengkel Kerja Lapas Kelas I Medan terbukti telah mampu menghasilkan produk produk berkualitas dan menempa keahlian/ skill warga binaan. Hal tersebut dibuktikan dengan pembuatan ruangan stabilizer seperti yang kita pergunakan saat ini, imbuh Beliau.

Pada kesempatan ini Direktur Tahanan dan Barang Bukti Kepolisian Daerah Sumatera Utara sangat mengapresiasi ruangan sterilisasi tersebut dan berencana akan mengaplikasikan hal serupa di lingkungan Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

LAPAS KELAS I MEDAN TERIMA KUNJUNGAN STUDI TIRU POLDA SUMUT TERKAIT PENGGUNAAN STERILIZER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *