LAPAS KELAS I MEDAN BERIKAN BANTUAN ALAT PELINDUNG DIRI KEPADA MASYARAKAT NIAS

Medan, 23 April 2020 .. Dalam rangka Bulan Bhakti Pemaysarakatan dan sebagai langkah pencegahan dan perlindungan terhadap penyebaran virus corona,  Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melakukan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi masyarakat Nias.  Bekerja sama dengan Lapas/ Rutan se-Sumatera Utara, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer, cairan antiseptik.  Bantuan yang diberikan seperti masker merupakan hasil produksi Warga Binaan di dalam Lapas yang dilatih dan dibina di Bengkel Kerja Lapas/ Rutan

Hal ini menunjukkan kepedulian terhadap sesama mengingat begitu sulitnya mendapatkan alat pelindung diri di tengah maraknya pandemi CoVid-19 yang melanda . Mengingat Nias merupakan salah satu  daerah yang cukup sulit dijangkau dari Ibukota Medan, sehingga untuk mendapatkan akses ke alat pelindung diri juga dirasakan sangat sulit bagi masyarakat disana.  Hal tersebut mendorong Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan untuk memberikan bantuan APD guna meringankan beban masyarakat nias mendapatkan hal tersebut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas  I Medan Bapak Frans Elias Nico terjun langsung ke Gunung Sitoli-Nias menyampaikan bantuan tersebut. Hal ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih tergerak untuk saling membantu dalam menghadapi pandemi Corona, Imbuh Beliau.

LAPAS KELAS I MEDAN BERIKAN BANTUAN ALAT PELINDUNG DIRI KEPADA MASYARAKAT NIAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *