DINAS KESEHATAN KOTA MEDAN SERAHKAN PERPANJANGAN LAIK HYGIEN JASA BOGA KEPADA DAPUR LAPAS KELAS I MEDAN

Medan, 16 September 2020 .. Kepada Dinas Kesehatan Kota Medan yg dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Pemerintah Kota Medan menyerahkan sertifikat perpanjangan Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga kepada Dapur Lapas Kelas I Medan. Sertifikat perpanjangan kelaikan diterima langsung oleh Kabid Pembinaan Narapidana, Ibu Peristiwa Sembiring.

Dengan mengusung slogan OSERAM (Olahan Sehat Rasa Mantap), Dapur Lapas Kelas I Medan yang berada di bawah Seksi Perawatan pada Bidang Pembinaan Narapidana berhasil mempertahankan kelaikan sanitasi jasa boga yang telah diraih pada tahun sebelumnya.  

Lapas Kelas I Medan benar benar sangat memperhatikan kelaikan bahan makanan yang dikonsumsi oleh warga binaan. Semua olahan yang disajikan harus benar benar hygienis, sehat dan bercitarasa lezat. 

Berbagai inovasi telah lama dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, dimana   salah satu yang dilakukan adalah dengan bekerja sama dengan instansi lain, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Medan untuk memberikan penilaian dan sertifikasi terkait standarisasi kebersihan dalam hal pengolahan bahan makanan bagi Warga Binaan. 

Upaya sertifikasi tersebut juga dilakukan untuk sebagai bentuk evaluasi atas apa yang telah Lapas Kelas I Medan laksanakan, serta untuk menjamin independensi karena penilaian dilakukan oleh instansi  yang berada di luar Lapas.

TIM HUMAS LAGUSTA

DINAS KESEHATAN KOTA MEDAN SERAHKAN PERPANJANGAN LAIK HYGIEN JASA BOGA KEPADA DAPUR LAPAS KELAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *