TINGKATKAN PELATIHAN KERJA KEPADA WARGA BINAAN, LAPAS KELAS I MEDAN KEMBALI JALIN KERJA SAMA DENGAN BBLK KOTA MEDAN DAN PT.   ASIA KARET SENTOSA

Tanjung Gusta, 15 Februari 2021. Lapas Kelas I Medan menjalin kerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Kota Medan (BBPLK) dan PT. Asia Karet Sentosa dalam rangka pemberian Pelatihan Kerja kepada WBP. Hal ini untuk mewujudkan Pendidikan Keterampilan kepada WBP serta bersertifikat sebagai bekal WBP nanti saat bebas.

Penandatanganan Kerjasama dengan pihak ketiga ini dilaksanakan oleh Kepala Lapas I Medan, Erwedi Supriyatno dengan
Ketua Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Kota Medan, Bapak Muhammad Ali serta dengan Direktur PT Asia Karet Sentosa, Bapak Gunawan Laut.

Kabid Giatja, Eben H. Depari beserta Jajaran sebagai pelaksana dari Perjanjian kerjasama ini melaporkan Rencana Pelatihan yang dilaksanakan dengan BBPLK sebanyak 100 orang WBP dengan pelatihan Pengelasan (Pembuatan Rak Bunga dan Westafel), Perbaikan/Service AC, Pertukangan Kayu (Pembuatan Lemari, Meja, Kursi dan Sofa)
Sedangkan kerjasama dengan PT. Asia Karet Sentosa dilaksanakan selama 02 Tahun, kepada 50 orang WBP dengan Pelatihan Pembuatan Sepatu, Pembuatan Sandal Semi Kulit, Hydroponik, Perikanan, Produksi Kopi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, yang dalam kegiatan ini diwakili oleh Kabid Pembinaan Narapidana, Bimbingan, Teknologi dan Informasi, Bapak Tavip mengapresiasi Kerjasama yang telah disepakati khususnya kepada Pihak Swasta yang berkenan memberikan pelatihan keterampilan kepada WBP sekaligus membuka Kegiatan Pelatihan Keterampilan.

Tim Humas Lagusta

TINGKATKAN PELATIHAN KERJA KEPADA WARGA BINAAN, LAPAS KELAS I MEDAN KEMBALI JALIN KERJA SAMA DENGAN BBLK KOTA MEDAN DAN PT. ASIA KARET SENTOSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *