GIAT SAPA KASIH KALAPAS KELAS I MEDAN, BAPAK ERWEDI SUPRIYATNO KE BLOK-BLOK HUNIAN

Tanjung Gusta, 17 Maret 2021. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I  Medan, Bapak Erwedi Supriyatno didampingi oleh Ka.KPLP, Bapak Lamarta Surbakti, Komandan Regu IV, Bapak Monang Siregar beserta  Jajaran Pengamanan melakukan kunjungan “SAPA KASIH” ke blok-blok hunian.  Kegiatan yang rutin dilakukan oleh Bapak Erwedi Supriyatno ini ditujukan untuk menampung saran dan  keluh kesah warga binaan, mengevaluasi dan memonitor langsung aktifitas warga binaan di blok blok hunian. Kunjungan langsung Beliau juga bertujuan untuk memetakan masalah yang mungkin terjadi sebagai antisipasi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban.

Kunjungan Beliau ke blok blok hunian sekaligus mematahkan stigma masyarakat yang memandang pemasyarakatan sebagai tempat pen-jera-an tanpa belas kasihan, yang dibatasi oleh jeruji besi dan  segudang “rasa segan” yang membatasi antara warga binaan dan petugas dalam hal komunikasi yang begitu kontras.

Beliau menunjukkan bahwa sesungguhnya dalam konsep pemasyarakatan, antara petugas pemasyarakatan dan warga binaan terdapat begitu banyak nilai-nilai keharmonisan. Beliau juga memberikan tauladan kepada seluruh petugas pemasyarakatan khususnya di Lapas Kelas I Medan, bahwa kita adalah para pembina yang harus mampu terjun langsung memberikan motivasi -motivasi kepada warga binaan untuk tetap semangat menjalani pembinaan di dalam Lapas sehingga tidak ada batasan  dalam hal keakraban dengan warga binaan namun tetap dibatasi oleh norma-norma kesopanan.

Selain menyapa para Warga Binaan di Kamar Hunian, Beliau juga mengajak warga binaan untuk bercengkrama dan  bersendau  gurau. Sembari menyapa, Bapak Erwedi Supriyatno tetap menghimbau warga binaan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan diri dan lingkungan.

Dalam kunjungannya tersebut, Bapak Erwedi Supriyatho juga memastikan  pelayanan makanan dari dapur Lapas telah tersaji dengan baik dan higienis.

TIM HUMAS LAGUSTA

GIAT SAPA KASIH KALAPAS KELAS I MEDAN, BAPAK ERWEDI SUPRIYATNO KE BLOK-BLOK HUNIAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Instagram
WhatsApp