BEKERJA SAMA DENGAN SATUAN PENDIDIKAN NON FORMAL SANGGAR KEGIATAN BELAJAR KOTA MEDAN, LAPAS KELAS I MEDAN KEMBALI GELAR UJIAN SEMESTER VI KEPADA PAKET C KEPADA WARGA BINAAN

Medan, 23 Maret 2021. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan kembali menggelar ujian semester VI bagi warga binaan yang mengikuti program Kejar Paket C setara SMA. Bekerja sama dengan Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Kota Medan yang berada di bawah Dinas Pendidikan Kota Medan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melalui seksi Bimbingan Kemasyarakatan melaksanakan ujian terhadap 5 orang warga binaan yang diawasi oleh Petugas Pembimbing Ibu Meirida Rumahorbo dibantu dengan tenaga pengajar dari warga binaan. Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Kabid Pembinaan Narapidana Ibu Peristiwa Sembiring.

Kegiatan ujian semester sendiri berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 22 sampai tanggal 25 Maret 2021 yang dilanjutkan dengan sosialisasi ujian paket kesetaraan pada tanggsl 26 Maret 2021.

Lapas Kelas I Medan sendiri telah lama menjalin kerja sama dengan SPNF SKB Kota Medan terkait kegiatan belajar mengajar di dalam Lapas. Pada tahun 2020 yang lalu, SPNF SKB Kota Medan menyerahkan ijazah Paket C Setara SMA kepada 20 Orang warga binaan Lapas Kelas I Medan yang telah selesai mengikuti kegiatan belajar Paket C dan lulus ujian akhir nasional.

Melalui program pendidikan yang diberikan, diharapkan warga binaan yang telah lulus memiliki bekal pengetahuan dan ijazah untuk mencari pekerjaan setelah selesai menjalani pidana. Diharapkan juga warga binaan memiliki kualitas dan daya saing yang tinggi di masyarakat nantinya.

TTIMHUMAS LAGUSTA

BEKERJA SAMA DENGAN SATUAN PENDIDIKAN NON FORMAL SANGGAR KEGIATAN BELAJAR KOTA MEDAN, LAPAS KELAS I MEDAN KEMBALI GELAR UJIAN SEMESTER VI KEPADA PAKET C KEPADA WARGA BINAAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Instagram
WhatsApp