KOPERASI LAPAS KELAS I MEDAN LAKSANAKAN RAPAT ANGGOTA TAHUNAN TAHUN BUKU 2020 SECARA DARING DAN TATAP MUKA DENGAN TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Medan, 23 Maret 2021. Koperasi Pengayoman Pegawai Lapas Kelas I Medan mengadakan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2020. Kegiatan yang diadakan di Aula Gedung III ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Jumlah anggota yang hadir secara tatap muka dibatasi hanya 50 orang. Sedangkan untuk memfasilitasi anggota koperasi yang tidak mengikuti kegiatan secara tatap muka, pengurus juga merelay kegiatan Rapat Anggota Tahunan secara daring melalui aplikasi Zoom.

Kegiatan diawali dengan do’a yang dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban pengurus yang dipresentasikan langsung oleh ketua koperasi Bapak Manogar Sigalingging. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan Badan Pengawas oleh Bapak Amaluddin Nasution.

Pada kegiatan ini, pengurus Koperasi Pengayoman Pegawai Lapas Kelas I Medan turut mengundang perwakilan dari Pusat Koperasi Pegawai RI dan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan beserta mitra usaha terkait.

Pada Rapat Anggota Tahunan kali ini terdapat beberapa keputusan yang diambil berdasarkan suara terbanyak anggota dalam hal kebijakan-kebijakan dan rencana kerja pengurus untuk tahun 2021, diantaranya perlunya dilakukan digitalisasi administrasi koperasi yang berbasis IT untuk meningkatkan transparansi simpanan dan pinjaman anggota. Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh perwakilan dari Dinas Koperasi Kota Medan dan Kalapas Kelas I Medan Bapak Erwedi Supriyatno.

Dalam sambutan dan arahannya beliau juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi perbaikan untuk kedepannya. Beliau juga menambahkan bahwa salah satu indikator koperasi yang sehat adalah pelaksanaan RAT yang tepat waktu sebagaimana diatur dalam UU No. 25 Tahun 1992.

Pada akhir kegiatan, setelah laporan pertanggungjawaban pengurus diterima oleh anggota, pengurus kemudian membagikan Sisa Hasil Usaha (SHU) Tahun Buku 2020 kepada seluruh anggota.

TIM HUMAS LAGUSTA

KOPERASI LAPAS KELAS I MEDAN LAKSANAKAN RAPAT ANGGOTA TAHUNAN TAHUN BUKU 2020 SECARA DARING DAN TATAP MUKA DENGAN TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *