APEL BERSAMA DALAM RANGKA PENINGKATAN KEDISIPLINAN ANGGOTA PRAMUKA GUGUS DEPAN 14.1387 LAPAS KELASI MEDAN

Medan, 25 Maret 2021 .. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melaksanakan kegiatan apel bersama Pramuka Gugus Depan 14.1387. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan apel Lapas ini dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas I Medan Bapak Erwedi Supriyatno selaku pembina pramuka.

Kegiatan yang diikuti oleh 32 orang anggota pramuka ini ditujukan untuk meningkatkan kedisiplinan pramuka gugus depan 14.1387 sebagai teladan kepada warga binaan  dalam hal menegakkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ke dalam lapas. Seluruh anggota pramuka harus mampu menerapkan protokol kesehatan  menjadi contoh kepada seluruh warga binaan. 

Pramuka Lapas Kelas I Medan yang  juga dilatih oleh kwartir ranting pramuka Medan Helvetia ini diberdayakan langsung oleh Lapas Kelas I Medan sebagai Petugas Upacara dan Korps Musik pada setiap kegiatan upacara untuk melatih kedisiplinan warga binaan .

Dalam arahannya, Kalapas Kelas I Medan selaku pembina pramuka menyampaikan setiap anggota pramuka harus benar benar mampu menerapkan Tri Satya Pramuka dan Dasa Dharma Pramuka dalam kehidupan sehari hari di dalam lapas.  Beliau juga menyampaikan seluruh anggota pramuka harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas, karena anggota pramuka juga diberdayakan sebagai tamping yang mendukung kegiatan kegiatan petugas di Lapas.

Di akhir apel, dilaksanakan kegiatan foto bersama antara Bapak dan Ibu Pembina Pramuka beserta seluruh anggota pramuka gugus depan 14.1387.

TIM HUMAS LAGUSTA

APEL BERSAMA DALAM RANGKA PENINGKATAN KEDISIPLINAN ANGGOTA PRAMUKA GUGUS DEPAN 14.1387 LAPAS KELASI MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *