IBU IBU DOKTER DAN PERAWAT DARI PUSKESMAS HELVETIA, SUNGGAL DAN PULAU BRAYAN KEWALAHAN “MELAYANI” BAPAK BAPAK PETUGAS PENGAMANAN LAPAS KELAS I MEDAN

Medan, 31 Maret 2021 .. Ibu ibu Dokter dan Perawat dari Puskesmas Kewalahan “melayani” Bapak Bapak Regu Pengamanan Lapas Kelas I Medan. Terlihat dari antusiasme Bapak Bapak yang bertugas pada regu pengamanan untuk mendapatkan Vaksin Covid-19. Vaksinasi dilakukan dengan memperioritaskan Bapak Bapak dari petugas regu pengamanan yang sedang berdinas pagi dan off tugas malam yang dilanjutkan dengan seluruh pegawai.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melaksanakan vaksinasi bagi seluruh petugas pemasyarakatan di Lapas Kelas I Medan. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung III ini diikuti oleh seluruh petugas lapas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan vaksinasi sendiri dilaksanakan dibawah UPT Puskesmas Dinas Kesehatan Kota Medan yaitu Puskesmas Helvetia, Puskesmas Sunggal dan Puskesmas Pulau Brayan.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta  diwajibkan melakukan pendaftaran dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar data penerima vaksin dapat terjaga keakuratannya.  Setelah melakukan pendaftaran, dilakukan screening dan pengecekan kesehatan oleh petugas medis yang dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin.

Penerima vaksin yang telah dilakukan penyuntikan, dianjurkan untuk beristirahat selama 30 menit dan dilarang melakukan kegiatan-kegiatan berat. Sedangkan untuk penyuntikan vaksin kedua akan dilaksanakan setelah 24 hari sejak penyuntikan pertama.

Petugas Pemasyarakatan merupakan kelompok yang termasuk ke dalam perioritas penyuntikan vaksin dikarenakan petugas pemasyarakatan merupakan petugas yang melakukan pelayanan publik kepada masyarakat yang aktif bertemu masyarakat dan memiliki dinamika pekerjaan yang tinggi.

TIM HUMAS LAGUSTA

IBU IBU DOKTER DAN PERAWAT DARI PUSKESMAS HELVETIA, SUNGGAL DAN PULAU BRAYAN KEWALAHAN “MELAYANI” BAPAK BAPAK PETUGAS PENGAMANAN LAPAS KELAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *