VIDEO KEGIATAN RAZIA BERSAMA MENYAMBUT HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-57 DI LAPAS KELAS I MEDAN

Medan, 09 April 2021 .. Razia Blok Hunian Serentak Dalam Rangka HBP ke-57 Tahun 2021. Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Apel Razia Bersama pada Senin malam, 06 April 2021. Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-57 dan menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Kamtib Nomor PAS.2-PK.02.10-02 – 143 tanggal 01 April 2021, kegiatan Apel Razia Bersama yang dipusatkan di Lapas Kelas I Medan ini diikuti oleh perwakilan UPT Pemasyarakatan Medan dan sekitarnya.

Kegiatan dimulai dengan apel bersama pada pukul 20.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Bapak Imam Suyudi. Kegiatan apel razia bersama ini diikuti oleh 80 orang petugas pemasyarakatan UPT medan sekitarnya ditambah dengan 5 orang personel Koramil-06 Sunggal dan 7 orang Personel Patroli Sambang Kepolisian Sektor Helvetia.

Dalam arahannya, Bapak Imam Suyudi menyampaikan agar razia dilakukan dengan tegas dan tetap mengedepankan azas kemanusiaan. Beliau juga menegaskan agar kegiatan razia rutin dilakukan secara berkesinambungan sebagai upaya pencegahan masuknya Alat Komunikasi dan Peredaran Narkotika di dalam Lapas.

Beliau mengapresiasi atas telah terjalinnya kerja sama yang sangat baik antar instansi penegak hukum. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Polsek Medan Helvetia dan Koramil 06 Sunggal atas kerja sama yang telah terjalin selama ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan razia ke blok dan 18 kamar hunian dengan hasil razia sebanyak 35 unit alat komunikasi Handphone, 78 unit alat elektronik, 10 unit senjata tajam dan 24 unit benda yang berpotensi membahayakan. Seluruh rangkaian Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.

TIM HUMAS LAGUSTA

@kemenkumhamri
@pengayoman_nusantara
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenkumhamsumut
@divisipemasyarakatansumut
@imamsuyudi19
@horas.03
@erwedi_s

VIDEO KEGIATAN RAZIA BERSAMA MENYAMBUT HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-57 DI LAPAS KELAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *