TETAP TAAT PADA PROTOKOL KESEHATAN, RATUSAN WARGA BINAAN  LAPAS KELAS I MEDAN IKUTI TARAWIH DAN TADARUS PADA MALAM PERTAMA RAMADHAN 1442H

Medan, 12 April 2021 .. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melaksanakan kegiatan Shalat Tarawih berjamaah dan Tadarus Al-Quran perdana pada Senin 12 April 2021.  Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 ke dalam lapas, pada shalat tarawih semasa pandemi ini mempergunakan sistem bergiliran bagi setiap blok-blok hunian. Dimana setiap blok mendapatkan jadwal bergiliran melaksanakan shalat tarawih bergantian setiap malamnya. Sedangkan bagi blok hunian yang tidak mendapatkan giliran, warga binaan melaksanakan Shalat Tarawih di kamar masing masing. 

Sebelum memasuki masjid At Taubah, warga binaan juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, dimana  salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mewajibkan warga binaan untuk memasuki Box Sterilizer sebelum memasuki Masjid , mencuci tangan dan menggunakan masker.

Kegiatan diikuti oleh  305 warga binaan dengan rincian 276 orang warga binaan dari Blok T5, 28 Orang Tadarus dan 1 orang warga binaan yang diberdayakan sebagai Penceramah. Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan No. PAS-OT 02.02-17 Tanggal 14 Mei 2020 tentang Penanganan Covid-19 yang berisi 12 langkah penanganan covid-19 di dalam Lapas , dimana salah satu upaya yang dilakukan Lapas Kelas I Medan adalah dengan membatasi kegiatan yang berhubungan dengan stakeholder/ mitra dari luar Lapas dan memberdayakan petugas atau warga binaan sebagai gantinya.

TIM HUMAS LAGUSTA

TETAP TAAT PADA PROTOKOL KESEHATAN, RATUSAN WARGA BINAAN LAPAS KELAS I MEDAN IKUTI TARAWIH DAN TADARUS PADA MALAM PERTAMA RAMADHAN 1442H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *