KALAPAS KELAS I MEDAN, ERWEDI SUPRIYATNO, Bc.IP, SH, MH LUNCURKAN APLIKASI ANDROID LAYANAN SATU PINTU LAPAS KELAS I MEDAN

Tanjung Gusta, 26 April 2021 .. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Bapak Erwedi Supriyatno, Bc.IP, SH, MH meluncurkan Aplikasi Android Layanan Satu Pintu Lapas Kelas I Medan, Senin 26/04/2021.  Layanan yang dapat diunduh langsung di Google Play Store ini ditujukan untuk mempermudah masyarakat memperoleh informasi mengenai Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan.

Dengan mengklik Link DOWNLOAD ini, masyarakat dapat mendownload aplikasi Layanan Satu Pintu Lapas Kelas I Medan ke smartphone berbasis android dan menerima info dan  update terbaru dari Lapas Kelas I Medan.

Pada aplikasi ini, terdapat 3 fitur utama yang disematkan, yaitu :

1. LAYANAN INTEGRASI ONLINE (LION).
Layanan Integrasi Online (LION) adalah layanan Integrasi Warga Binaan (Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, Cuti Bersyarat dan Asimilasi)  secara online, dimana masyarakat dapat melihat informasi mengenai PB, CB, CMB dan ASIMILASI, Mendownload Formulir, dan Mengirim Kembali Formulir melalui Aplikasi Android  maupun Whatssapp). Hal tersebut juga mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pada layanan ini juga terdapat progress pengusulan integrasi (PB, CB, CMB, ASI secara global) yang dapat dilihat oleh masyarakat.

2. LAYANAN E-DUKASIPAS
Merupakan Layanan Pengaduan dan Informasi Masyarakat Berbasis Elektronik. Masyarakat dapat mengirimkan Pengaduan, Kritik dan Saran yang diteruskan langsung kepada Kalapas Kelas I Medan. Lapas Kelas I Medan juga menjamin dan melindungi kerahasian identitas pelapor. Layanan ini diharapkan menjadi sarana evaluasi masyarakat terhadap pelayanan yang telah diberikan Lapas selama ini.

3. LAYANAN KUNJUNGAN (GREEN LINE)
Merupakan Layanan Pendaftaran Kunjungan Secara Online, dimana masyarakat yang mendaftar secara online akan mendapatkan perioritas pada saat berkunjung tanpa mengantri (Jalur Hijau/ Green Line). Layanan ini terbukti mempersingkat waktu pendaftaran di counter pendaftaran Lapas, karena masyarakat yang telah terdaftar di green line   juga telah melampirkan identitas, identitas narapidana yang dikunjungi dan daftar barang bawaan secara online.

Disamping ketiga layanan utama tersebut, masyarakat juga dapat melihat Informasi-informasi lain seperti : Informasi Layanan Kesehatan, Informasi Produk/ Hasil Karya Narapidana, Berita Terbaru dari Lapas, Halaman Download Peraturan dan Pengumuman serta layanan layanan lainnya.

Dalam Arahannya, Bapak Erwedi Supriyatno, Bc.IP, SH, MH menyampaikan bahwa aplikasi ini merupakan salah bentuk inovasi dan terobosan Lapas Kelas I Medan untuk mempermudah masyarakat dan mendukung pemerintah di era revolusi digital 4.0

TIM HUMAS LAGUSTA

 

KALAPAS KELAS I MEDAN, ERWEDI SUPRIYATNO, Bc.IP, SH, MH LUNCURKAN APLIKASI ANDROID LAYANAN SATU PINTU LAPAS KELAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *