BEKERJA SAMA DENGAN PT. ASIA KARET SENTOSA, LAPAS KELAS I MEDAN KEMBALI LAKUKAN PELATIHAN BARISTA KOPI KEPADA WARGA BINAAN.

Medan, 05 April 2021 .. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan kembali berikan pelatihan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Medan. Bekerja sama dengan PT.  ASIA KARET SENTOSA, Bidang Kegiatan Kerja melaksanakan pelatihan barista kopi kepada 13 orang warga binaan yang dipusatkan di Aula Gedung Kegiatan Kerja. 

Dibuka langsung oleh Kabid. Kegiatan Kerja  Bapak Eben Haezer Depari, Amd.IP, SH, MH, kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 5 s.d tanggal 7 April 2021 ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada warga binaan agar dapat dimanfaatkan oleh warga binaan setelah selesai menjalani masa pidana. 

Melalui perjanian kerja sama (MoU) dengan PT. ASIA KARET SENTOSA yang telah ditandantangani pada pertengahan Februari 2021 yang lalu, kerja sama dilakukan dengan menggandeng  Scindo sebagai penyedia  4 orang intruktur pelatih. 

Dalam sambutannya, Bapak Eben Haezer Depari, Amd.IP, SH, MH menyampaikan apresiasi kepada PT. ASIA KARET SENTOSA yang telah bekerja sama  dengan Lembaga Pemasyarakatan dalam pelaksanaan program pembinaan kemandirian.  Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh  Direktur PT. ASIA KARET SENTOSA, Bapak  Gunawan Laut, ST yang mengatakan  bahwa kerja  sama yang dilakukan merupakan bentuk dari dukungan masyarakat sebagai rasa tanggung jawab bersama  untuk mengembalikan warga binaaan menjadi masyarakat yang produktf.

Pemberian pelatihan kemandirian ini juga ditujukan untuk mengembangkan  kemampuan wirausaha warga binaan, agar nantinya  warga binaan yang telah dilatih dan disertifikasi dapat memanfaatkan keahlian tersebut untuk mendapatkan pekerjaan. 

Pelatihan kemandiran yang diberikan  juga diselingi dengan materi dasar-dasar kewirausahaan yang diharapkan  dapat dimanfaatkan warga binaan untuk berwirausaha membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat melalui pengetahuan kewirausahaan yang diberikan.

TIM HUMAS LAGUSTA

BEKERJA SAMA DENGAN PT. ASIA KARET SENTOSA, LAPAS KELAS I MEDAN KEMBALI LAKUKAN PELATIHAN BARISTA KOPI KEPADA WARGA BINAAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *