PEMBUKAAN KEGIATAN KOMPETISI DA’I KONDANG LAPAS KUSUMA DI MASJID AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MEDAN VIA APLIKASI ZOOM

Medan, 06 Mei 2021 .. Pembukaan kegiatan kompetisi Da’i Kondang Lapas Kusuma di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Medan dibuka langsung oleh Ka. Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara  Bapak. Drs. Imam Suyudi, Bc.IP, SH, MH secara daring melalui aplikasi Zoom. 

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Medan ini dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Bapak Anak Agung Gde Krisna Amd.IP, SH, M.Si didampingi Kalapas Kelas I Medan, Bapak Erwedi Supriyatno, Bc.IP, SH, MH.

Dengan Tagline “Lapas Kusuma”  yang merukapan akronim dari Lembaga Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham se-Sumatera Utara,  kegiatan diikuti oleh 38 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Sumatera Utara.  Kegiatan perlombaan sendiri dinilai oleh 3 orang dewan juri yaitu Marasakti Bangun, MA dari Kementerian Agama Kota Medan, Prof. H. Drs. Effendi Barus, MA dan M. Ilhamsyah Putra Nasution dari Forum Peduli Pemasyarakatan

Pembukaan kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qari Yusra Bin M. Yatim yang merupakan Warga Binaan Lapas Kelas I Medan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.  Dalam sambutannya Bapak Imam Suyudi menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat atas terlaksananya kegiatan ini.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan laporan dari  Kalapas Kelas I Medan selaku ketua panitia kegiatan. Dalam laporannya, Bapak Erwedi Supriyatno, Bc.IP, SH, MH menyampaikan, bahwa tujuan dari dilakukannya ini adalah sebagai salah satu bentuk evaluasi  dari kegiatan pembinaan kerohanian islam yang dilaksanakan selama ini di Lapas/ Rutan se-Sumatera Utara.

Dengan tema Insyaf, Taubat dan Hari Kemenangan, pada hari pertama kegiatan dimulai dengan mempertandingkan 5 UPT Pemasyarakatan. Masing masing da’i diberi waktu selama 10 menit untuk menyampaikan tausyiah yang dinilai langsung oleh dewan juri. Kegiatan yang memperebutkan Piala Bergilir Kepala Kantor WIlayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut ini dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 06 Mei s.d 11 Mei 2021. Kegiatan sendiri dilakukan secara daring pada pukul 16.00 s.d 18.10 setiap harinya.  Seluruh rangkaian kegiatan pembukaan berjalan dengan lancar dan baik.

TIM HUMAS LAGUSTA

PEMBUKAAN KEGIATAN KOMPETISI DA’I KONDANG LAPAS KUSUMA DI MASJID AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MEDAN VIA APLIKASI ZOOM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *