KALAPAS KELAS I MEDAN, BAPAK ERWEDI SUPRIYATNO, Bc.IP, SH, MH SAMPAIKAN PENTINGNYA DUKUNGAN KELUARGA UNTUK KEBERHASILAN REHABILITASI NARKOTIKA WARGA BINAAN PADA KEGIATAN FAMILY SUPPORT GROUP  SECARA VIRTUAL

Tanjung Gusta, 02 Juni 2021 .. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Erwedi Supriyatno, Bc. IP, SH, MH sampaikan pentingnya keterlibatan dan dukungan dari keluarga terhadap keberhasilan Rehabilitasi Narkotika bagi Warga Binaan. Hal tersebut beliau sampaikan pada kegiatan Family Support Group yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom, Rabu (02-06-2021).

Dalam arahannya, Kalapas Kelas I Medan Bapak Erwedi Supriyatno, Bc.IP, SH, MH menyampaikan bahwa penyalahguna narkotika merupakan suatu penyakit, dimana penyakit tersebut merupakan penyakit moral dan medis yang bisa disembuhkan dan harus disembuhkan bersama sama. Hal tersebut merupakan kewajiban kita semua, pemerintah, stakeholder, masyarakat dan keluarga untuk menyembuhkan para penyalah guna narkotika tersebut. Dan salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melalui Rehabilitasi Narkotika seperti yang kita lakukan di Lapas, imbuh Beliau.

Kegiatan yang secara virtual diikuti oleh keluarga warga binaan  ini merupakan  salah satu kegiatan yang telah diagendakan pada Program Rehabilitasi Narkotika berbasis Rehabilitasi Sosial di Lapas Kelas I Medan.  Dimana yang menjadi salah satu tujuan dilaksanakannya kegaitan ini adalah untuk menyampaikan kepada keluarga, bahwa keluarga merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan rehabilitasi narkotika. Keluarga harus mampu berperan aktif melakukan supervisi dan monitoring kepada peserta rehabilitasi sekembalinya nanti setelah mereka selesai menjalani rehabilitasi.  

Hal tersebut juga menjadi perhatian Kabid. Pembinaan Narapidana Ibu Peristiwa br. Sembiring, SH, MH. Dalam arahannya beliau juga menyampaikan hal senada.  Beliau juga menyampaikan kepada warga binaan untuk tidak lagi terlibat dan terus menjauhi narkoba melalui pantun yang beliau sampaikan.

Pada kegiatan ini juga dilakukan kegiatan tanya jawab antara keluarga dan konselor rehabilitasi narkotika. Terlihat begitu antusiasnya  keluarga warga binaan mengikuti kegiatan Family Support Group melalui pertanyaan-perntanyaan yang disampaikan.

Keluarga warga binaan juga menyampaikan berbagai testimoni dan ucapan terima kasih atas dilaksanakannya Program Rehabilitasi Narkotika bagi Warga Binaan di Lapas Kelas I Medan. Mereka menyampaikan telah melihat perubahan perubahan prilaku dari warga binaan yang mengikuti kegitan rehabilitasi ini. 

TIM HUMAS LAGUSTA

KALAPAS KELAS I MEDAN, BAPAK ERWEDI SUPRIYATNO, Bc.IP, SH, MH SAMPAIKAN PENTINGNYA DUKUNGAN KELUARGA UNTUK KEBERHASILAN REHABILITASI NARKOTIKA WARGA BINAAN PADA KEGIATAN FAMILY SUPPORT GROUP SECARA VIRTUAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *