BEKERJA SAMA DENGAN PT. TASPEN (PERSERO) dan PT. BANK MANDIRI TASPEN, LAPAS KELAS I MEDAN SOSIALISASI HAK DAN KEWAJIBAN ASN SERTA PRODUK TASPEN KEPADA PARA PETUGAS LAPAS

Tanjung Gusta, 03 Juni 2021 .. Bekerja sama dengan PT. Taspen (Persero), Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan sosialisasikan Hak dan Kewajiban para ASN pada PT. Taspen Persero. Kegiatan diikuti oleh sekitar 50 orang perwakilan petugas Lapas Kelas I Medan khususnya petugas yang akan memasuk masa Purna Bkahti sebagai ASN ini dilaksanakan.Kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung III pada Rabu (03-06-2021) dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sebagai lembaga keuangan milik negara yang ditugaskan untuk mengelola asset keuangan ASN, PT. Taspen (Persero) memberikan pengarahan mengenai produk, kewajiban dan hak PNS yang dapat diambil manfaatnya nantinya. Diwakili oleh Bapak Kabul dari PT. TASPEN (persero) sebagai narasumber, Beliau menyampaikan mengenai manfaat apa saja yang dapat diambil pada PT. TASPEN (Persero), dimana hak-hak yang dapat diambil oleh ASN adalah Hak Pensiun Setiap Bulan, Manfaat  Jaminan Hari Tua, Manfaat Asuransi Kecelakaan Kerja, Asuransi Kematian, Beasiswa dan lain lain. Beliau juga menyampaikan syarat syarat untuk memperoleh manfaat tersebut beserta kemudahan kemudahan yang diberikan oleh PT. Taspen (Persero) kepada para Purnabakti ASN.

Bekerja sama dengan PT. Bank Mandiri Taspen selaku mitra kerja PT. TASPEN (Persero), Lapas Kelas I Medan juga mensosialisasikan program-program kewirausahaan. Dimana pengetahuan kewirausahaan yang diberikan, nantinya diharapkan dapat dipergunakan oleh para Purnabakti ASN untuk berwirausaha.

Diwakili Oleh Bapak Tumbur Tobing dari PT. Bank Mandiri Taspen, Beliau menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, dimana para Purnabakti ASN diharapkan dapat memanfaatkan dan mengelola aset pensiun melalui kegiatan-kegiatan ekonomi seperti berjualan toko klontong ataupun bentuk kewirausahaan lainnya. Disamping itu, PT. Bank Mandiri Taspen juga menyedikan fasilitas kredit bagi para Purnabakti ASN untuk mendukung kegiatan kewirausahaan tersebut.

Hal tersebut juga yang mendasari PT. Bank Mandiri Taspen Medan aktif melakukan sosialisasi kewirausahaan ke instansi-instansi pemerintah. Disamping itu, PT. Bank Mandiri Taspen juga menyedikan fasilitas kredit bagi para Purnabakti ASN untuk mendukung kegiatan kewirausahaan tersebut.

Senada dengan yang disampaikan oleh narasumber, Kalapas Kelas I Medan Bapak Erwedi Supriyatno, Bc.IP, SH, MH juga menyampaikan hal senada. Dalam arahannya Beliau menyampaikan kepada ASN yang akan memasuki masa purnabakti agar dedapat memanfaatkan jaminan hari tua yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Beliau juga menghimbau kepada Sub. Bag Kepegawaian dan ASN yang bersangkutan untuk memfollow-up proses pengusulan SK purnabakti dan segera melengkapi persyaratan persyaratan yang dibutuhkan.

TIM HUMAS LAGUSTA

BEKERJA SAMA DENGAN PT. TASPEN (PERSERO) dan PT. BANK MANDIRI TASPEN, LAPAS KELAS I MEDAN SOSIALISASI HAK DAN KEWAJIBAN ASN SERTA PRODUK TASPEN KEPADA PARA PETUGAS LAPAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *