ISAK TANGIS HARU IRINGI KEGIATAN PELEPASAN PURNABAKTI PETUGAS LAPAS KELAS I MEDAN

Tanjung Gusta. 30 Juni 2021 .. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melaksanakan kegiatan pelepasan Purnabakti 2 orang petugas Lapas Kelas I Medan yang menjalani masa Purnabakti. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana seluruh petugas yang hadir wajib mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari petugas yang menjalani masa purnabakti, Ibu Dameria Manalu dan Bapak Sugianto.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan Bapak Erwedi Supriyatno, Bc.IP, SH, MH. Dalam arahannya Beliau berpesan kepada petugas yang memasuki masa purnabakti untuk tetap produktif dalam hal ekonomi dan tetap menjaga kesehatan. Produktif dalam hal ekonomi yang Beliau maksud merupakan harapan beliau kepada Petugas yang telah menjalani masa purnabakti untuk dapat terus aktif dan produktif, salah satunya adalah dengan memanfaatkan waktu luang melalui kegiatan wirausaha .

Lapas Kelas I Medan sebelumnya telah melakukan kerjasama dengan PT. TASPEN (Persero) dan PT. Bank Mandiri Taspen terkait pemanfaatan dana hari tua yang didapatkan dari PT. TASPEN.  Melalui  kerja sama tersebut, petugas yang memasuki masa purnabakti diberikan informasi dan pelatihan untuk mengelola toko kelontong dan bentuk wirausaha lain. Melalui Bank Mandiri Taspen, petugas pemasyarakatan yang telah memasuki masa purnabakti juga diberikan fasilitas kredit untuk usaha yang dijalankannya.

Beliau mengakhiri arahannya melalui ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Sugianto dan Ibu Dameria Manalu yang telah puluhan tahun mengabdikan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil di Lapas Kelas I Medan. Kepada Seluruh Petugas, beliau berharap semoga kita selalu diberikan kesehatan agar dapat menyelesaikan pengabdian sampai masa purnabakti seperti Bapak Sugianto dan Ibu Dameria Manalu. Kegiatan diakhiri dengan pemberian Ulos sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas pengabdian mereka kepada Negara.

TIM HUMAS LAGUSTA

ISAK TANGIS HARU IRINGI KEGIATAN PELEPASAN PURNABAKTI PETUGAS LAPAS KELAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *