KEGIATAN SHOLAT IDUL ADHA WARGA BINAAN DI LAPAS KELAS I MEDAN

KEGIATAN SHOLAT IDUL ADHA LAPAS KELAS I MEDAN

Tanjung Gusta, 20 Juli 2021 .. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar Walillahilhamd. Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M yang jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021, Warga Binaan Lapas Kelas I Medan laksanakan Sholat Ied berjamaah dengan Petugas Lapas di Masjid At-Taubah Lapas Kelas I Medan.

Sholat Ied berjamaah dimulai pukul 07.00 WIB. Dengan menerapkan protokol kesehatan, sebelum masuk ke area masjid, para Warga Binaan diukur suhu tubuhnya, mencuci tangan dan wajib mengenakan masker sebagai salah satu tindakan pencegahan penyebaran Covid-19. Begitu juga ketika Imam sekaligus Khatib Al Ustadz Dr. H. Sori Monang An Nadwi, M.Th memasuki lapas, Beliau terlebih dahulu di Swab Antigen oleh pertugas perawat Lapas Kelas I Medan.

Sholat Ied dilaksanakan sekaligus memohon kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 di Indonesia cepat berakhir, dan semua umat diberi kesehatan dan dilindungi senantiasa.

Sholat Ied berjamaah juga dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Bapak Erwedi Supriyatno, SH, MH, Pejabat Struktural dan petugas lapas yang melakukan pengamanan.

Dalam Khutbahnya, Dr. H. Sori Monang An Nadwi, M.Th menyampaikan sejarah singkat Nabi Ibrahim, dimana didalamnya terdapat perintah untuk melaksanakan qurban. Perintah berqurban sendiri berkaitan dengan kisah ketulusan dan totalitas dalam berqurban di dalam mengarungi kehidupan oleh Nabi Ibrahim dan putranya, Nabi Ismail. Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail.

Beliau juga menyampaikan dalam do’a yang beliau pimpin semoga pandemi covid-19 ini dapag segera berakhir dan kita semua dapat beraktifitas normal seperti sediakala

TIM HUMAS LAGUSTA

 

KEGIATAN SHOLAT IDUL ADHA WARGA BINAAN DI LAPAS KELAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *