GIAT BHAKTI SOSIAL DAN DONOR DARAH LAPAS KELAS I MEDAN KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI DHARMA KARYADHIKA 2021

GIAT BHAKTI SOSIAL DAN DONOR DARAH LAPAS KELAS I MEDAN KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI DHARMA KARYADHIKA 2021.

Tanjung Gusta, 21 Oktober 2021 .. Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan laksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung I pada Kamis 21 Oktober 2021 ini merupakan salah satu kegiatan dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dicanangkan oleh Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika 2021.

Kegiatan Bhakti Sosial sendiri dilaksanakan serentak se-Indonesia yang disiarkan langsung melalui aplikasi Zoom. Pada kegiatan bhakti sosial ini, Lapas Kelas I Medan menyerahkan bantuan kepada Petugas Purnabhakti Lapas Kelas I Medan dan warga yang berdomisili di sekitar lingkungan Lapas Kelas I Medan dengan total 75 paket bantuan. Paket bantuan yang diberikan berupa sembako dan kebutuhan sehari hari. Hal ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi warga sekitar di masa pandemi covid-19.

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Eben Haezer Depari, Amd.IP, SH mewakili Kalapas, hal ini merupakan bentuk kepedulian Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian Hukum dan Ham terhadap masyarakat, terlebih dimasa sulit pandemi seperti yang dialami saat ini.

Kegiatan ditutup dengan donor darah yang diikuti oleh 33 orang petugas, dimana 5 orang diantaranya mengikuti kegiatan donor darah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Kegiatan terlaksana berkat kerja sama yang baik antara Lapas Kelas I Medan dengan Palang Merah Indonesia Medan Helvetia.

TIM HUMAS LAGUSTA

GIAT BHAKTI SOSIAL DAN DONOR DARAH LAPAS KELAS I MEDAN KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI DHARMA KARYADHIKA 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *