MAU MASUK DINAS .. ?? … EITSSS , SCAN QR CODE PEDULI LINDUNGI DULU BIAR AMAN

MAU MASUK DINAS ?? … EITSS… SCAN QR CODE PEDULI LIDUNGI DULU BIAR AMAN.

Tanjung Gusta, 21 Oktober 2021 ..  Jamin Keamanan Petugas dan Warga Binaan dari Penyebaran Covid-19, Lapas Kelas I Medan wajibkan  seluruh petugas dan warga yang menitipkan barang warga binaan untuk melakukan Scan QR Code Peduli lindungi sebelum memasuki area Lapas.

Sesuai dengan instruksi dari Menteri Dalam Negeri dan Surat Edaran Sekretaris Jenderal tentang perpanjangan PPKM di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM melalui surat Kepala Biro Hukum Nomor : SEK.6-UM.01.01-245 tanggal 23 September 2021, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan memasang Banner Scan QR Code pada Pos Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik).  Dimana pada Pos Wasrik tersebut merupakan akses pintu keluar masuk petugas dan penitip barang.

Aplikasi Peduli Lindungi merupakan aplikasi yang dibuat Pemerintah untuk memantau dan mengontrol masyarakat dari paparan covid-19. Pada aplikasi tersebut, setelah melakukan registrasi, akan ditentukan titik/ lokasi Lapas yang akan dipasang banner QR Code Peduli Lindungi pada bangunan/ lokasi yang telah ditentukan .

Selanjutnya, setiap masyarakat yang ingin masuk ke Lapas wajib melakukan Scan QR code, sehingga orang yang ada dalam lingkungan tersebut Lapas akan terdeteksi jumlahnya. Aplikasi Peduli Lindungi juga dapat memantau apakah masyarakat tersebut sudah melakukan vaksinasi atau belum, sedang terpapar covid atau tidak dan banyak  fitur lainnya.

Fitur ini juga telah diterapkan di tempat keramaian seperti Pusat Perbelanjaan, Instansi Pemerintahan dan lain sebagainya. Hal ini tentunta sangat baik diadopsi di Lapas yang memiliki tingkat konsentrasi masyarakat tinggi.

TIM HUMAS LAGUSTA

MAU MASUK DINAS .. ?? … EITSSS , SCAN QR CODE PEDULI LINDUNGI DULU BIAR AMAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.