ANGKAT TEMA : HIDUP INI ADALAH KESEMPATAN, KELUARGA BESAR LAPAS KELAS I MEDAN RAYAKAN NATAL DENGAN PENUH DAMAI

ANGKAT TEMA HIDUP ADALAH KESEMPATAN, KELUARGA BESAR LAPAS KELAS I MEDAN LAKSANAKAN PERAYAAN NATAL DENGAN PENUH KEDAMAIAN

Medan, 15 Desember 2021 … Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melaksanakan kegiatan Perayaan Natal  Rabu, 15 Desember 2021.  Dengan mengangkat tema “Hidup Ini Adalah Kesempatan”, kegiatan  dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Bapak Erwedi Supriyatno, Bc.IP, SH, MH, Pejabat Struktural dan Petugas Lapas serta warga binaan yang beragama Nasrani.  Kegiatan perayaan Natal dilaksankan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan.

Kegiatan diawali dengan Ibadah Natal, melalui prosesi yang diiringi dengan menyanyikan lagu aku bernyanyi. Kegiatan ibadah kemudian dilanjutkan  dengan membacakan doa pembuka lalu menyanyikan kidung-kidung pujian kepada Yesus Kristus. ­­

Pada kegiatan Natal Keluarga Besar Lapas Kelas I Medan ini juga ditampilkan Koor dari Petugas Lapas Kelas I Medan yang membawakan Kidung Gloria In Excelcis Deo! dan Gema Lonceng Natal serta Liturgi Musikal dari Warga Binaan.  

Ibadah Natal dilanjutkan dengan mendengarkan Khotbah yang dibawakan oleh Pendeta Dr. Alex Stefanus Ginting, M.Th.  Dalam khotbahnya beliau menyampaikan kisah singkat Santo Agustinus, John Newton, dan Sakeus yang semuanya memiliki satu kesamaan yaitu Cinta Kasih Yesus kepada manusia dapat merubah segalanya, merubah keburukan menjadi kebaikan, merubah kejahatan menjadi kasih dan merubah keserakahan menjadi pemurah. Beliau juga menyampaian bahwa kita semua memiliki kesempatan untuk melayani Tuhan sebagaimana kidung pujian yang dibawakan oleh Warga Binaan Lapas Kelas I Medan, Setelah bebas kami berjanji untuk melayani.

Setelah kegiatan Ibadah, kegiatan perayaan Natal dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia, Bapak Eben Haezer Depari, Amd.IP, SH, MH yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan Bapak Erwedi Supriyatno, Bc.IP, SH, MH.

Dalam sambutannya Kalapas mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya acara ini.  Beliau juga menyampaikan rasa syukur yang sebesar besarnya kepada Tuhan, dengan terus menurunya angka penyebaran covid-19, akhirnya tahun ini  Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan akhirnya dapat melaksanakan Perayaan Natal yang sangat kita rindukan dengan penuh kedamaian.

 

TIM HUMAS LAGUSTA

ANGKAT TEMA : HIDUP INI ADALAH KESEMPATAN, KELUARGA BESAR LAPAS KELAS I MEDAN RAYAKAN NATAL DENGAN PENUH DAMAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *