PENGUATAN TUSI & PERATURAN, STAF AHLI MENKUMHAM KUNJUNGI LAPAS I MEDAN

MEDAN – Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dhahana Putra melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatn (Lapas) Kelas I Medan, Rabu Siang (13/4).

Kedatangannya didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumut sebagai pembinaan kinerja dan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

Kegiatan diawali dengan menampilkan yel-yel WBK, dirangkai dengan pemberian ulos dan tarian tor-tor penyambutan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian dan jajaran kemudian mendampingi Staf Ahli untuk mengunjungi Blok Khusus Rahabilitasi Sosial. Staf Ahli sangat mengapresiasi program rehabilitasi yang berjalan dengan baik dan memberikan arahan dan motivasi kepada peserta Rehabilitasi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah sholat di Mesjid At Taubah Lapas Medan, Staf Ahli Bersama dengan Kadivpas juga sempat menyapa Narapidana Terorisme yang telah Ikrar NKRI.

Lebih lanjut, Rombongan Staf Ahli juga mengunjungi Rumah Ibadah baik Vihara Buddha Sasana, Gereja Oikumene St. Paulus, dan Kuil Shri Krisna. Selain tempat Ibadah juga mengunjungi Kegiatan kerja seperti Taman Hidroponik, Laundry Lapas, Pembuatan Roti dan juga Dapur Sehat Lapas I Medan.

Setelah mengunjungi berbagai kegiatan Pembinaan dan Bimbingan Kerja, Staf Ahli kemudian memberikan pengarahan kepada Pejabat Struktural di Ruang Rapat Kalapas yang memberikan penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi serta memberikan penguatan pemahaman terhadap peraturan yang berlaku di Pemasyarakatan.

#lapas1medan

PENGUATAN TUSI & PERATURAN, STAF AHLI MENKUMHAM KUNJUNGI LAPAS I MEDAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.