PEMBUKAAN PELATIHAN BERSERTIFIKAT, WUJUD LAPAS I MEDAN TINGKATKAN KETERAMPILAN WARGA BINAAN

MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan melaksanakan pembukaan pelatihan keterampilan bersertifikat. Ini dilakukan dalam rangka pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas Medan, Selasa (19/4).

Turut hadir Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian, Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Medan, Eben Haezer Depari didampingi Kasi Bimker, Ismet Sitorus, Kasi Sarana Kerja, Supian Natalis, Kasi Pengelolaan Hasil Kerja, Ahmad Kholil Siregar, Staf Giatja, LPK Puspa Antariksa dan LPK Institut Binausaha.

Kalapas I Medan, Maju A. Siburian dalam sambutannya menyampaikan, “saya menitipkan harapan kepada warga binaan yang terpilih mengikuti pelatihan ini, kalian yang terbaik, bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan, semoga Lapas I Medan kita ini bisa jadi percontohan dan memiliki produk unggulan, kalian harus semangat, karena negara sudah hadir untuk membekali saudar-saudara wargabinaan, jangan sia-siakan kesempatan ini” Ungkap Kalapas.

Lebih lanjut, LPK Puspa Antariksa, Ir. Jumaher, M.M, menyampaikan, ’’Kami Berterimakasih kepada Bapak kalapas dan Jajaran, karena telah memberikan kepercayaan untuk kerjasama dalam program pelatihan keterampilan, kami juga berharap warga binaan yang mengikuti kegiatan harus maksimal skil untuk menghasilkan produk keterampilan nantinya, dan semoga kedepan dapat bersinergi dengan baik’’ Jelas

Sementara, Kepala Bidang Kegiatan Kerja, Eben Haezer Depari dalam laporannya menyampaikan, ‘’dalam pelaksanaan kegiatan ini, 380 orang peserta yang akan diikuti sertakan, yang telah diseleksi, sumber anggaran diambil dari DIPA TA. 2022, berharap Kalapas mendukung setiap kegiatan dan sama-sama mengawasi kegiatan yang terdiri dari 4 paket kegiatan bidang pelatihan keterampilan yaitu, Budidaya Lele, Meubel, Pengelasan dan Paket Pembuatan Sepatu’’, Jelas Eben.

Kegiatan juga dirangkai dengan meninjau lokasi Program pelatihan Kemandirian Keterampilan Kerja seperti pembuatan meubel dan Budi Daya Lele, yang bertempat di Branggang Lapas I Medan.

#lapas1medan
#Giatja
#Keterampilanwbp

PEMBUKAAN PELATIHAN BERSERTIFIKAT, WUJUD LAPAS I MEDAN TINGKATKAN KETERAMPILAN WARGA BINAAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *