TINGKATKAN PEMBINAAN WARGA BINAAN, GUDEP PRAMUKA 14.1387 PANGKALAN LAPAS I MEDAN PERKUAT KADERISASI

MEDAN – Gugus Depan Gerakan Pramuka 14.1387 Pangkalan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan melakukan kegiatan kaderisasi kepada 21 Warga Binaan yang akan mengikuti Program Pembinaan Pramuka, Kegiatan yang bertempat di Lapangan Apel Pegawai, dilaksanakan pada Selasa Pagi (10/5).

Kepala Lemabaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian dalam keterangannya menyampaikan, “ kegiatan pramuka ini kita lakukan untuk membentuk kaum muda beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI serta sekembalinya nanti kepada masyarakat setelah menjalani Pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan, dapat menjadi anggota Masyarakat yang baik, berguna serta yang paling utama mencegah mereka untuk mengulangi tindak pidana,” Jelas Kalapas.

Sementara Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring didampingi Kasi Bimbingan Kemasyarakatan, Sahat P. Sihombing menyampaikan, “kepramukaan ini rutin kita lakukan dalam mewujudkan fungsi pembinaan yang efektif untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selama berada di dalam Lapas, dan kita juga berharap WBP memiliki perubahan pola pikir yang berkarakter baik dan memiliki rasa tanggung jawab” Ungkap Tiwa.

Menambah keterangan, JFU Pada Bimkemas, Arifin Alexander Sinaga dan Fahmi Azuandi menyampaikan, ”Kegiatan kaderisasi Pramuka kali ini diikuti oleh oleh 21 Warga Binaan, dan setelah kita lakukan seleksi, kumidian akan dipilih sebanyak 15 orang“, Jelas Azuandi.

#lapas1medan
#Pembinaan

TINGKATKAN PEMBINAAN WARGA BINAAN, GUDEP PRAMUKA 14.1387 PANGKALAN LAPAS I MEDAN PERKUAT KADERISASI

Leave a Reply

Your email address will not be published.