SEMANGAT JALANI REHABILITASI, WARGA BINAAN LAPAS I MEDAN BENTUK DINAMIKA GROUP

MEDAN – Program rehabilitasi sosial merupakan suatu kegiatan pembinaan yang bertujuan untuk membimbing narapidana mengembangkan sikap kemasyarakatan dan menanamkan sikap prososial, sehingga mereka nantinya dapat kembali ke masyarakat dan tidak mengulangi tindakan penyalahgunaan narkoba setelah bebas. Lapas I Medan bekerjasama dengan Yayasan mengadakan kegiatan Dinamika Group bertempat di Lapangan Upacara Lapas Medan, Sabtu Pagi (14/5).

Staf Perawatan, Meirida Rumahorbo, dalam keterangannya menyampaikan,” Dinamika group ini dilakukan oleh konselor adiksi Yayasan Medan Plus yg bertugas membawakan rehabilitasi sosial di Lapas I Medan.,” Jelas Meirida.

Sementara, Terapis dari Yayasan Medan Plus, Deni Sugara menjelaskan, “yang mana dinamika group ini dilakukan selain membuat hiburan tetapi juga untuk melatih kekompakan suatu kelompok serta menjalin hubungan psikologis secara jelas antara anggota satu wbp dengan wbp lainnya,” Jelas Deni.

“Kegiatan dinamika group ini berlangsung cukup kondusif dan seru karena berupa games ataupun sebuah permainan yg saling berinteraksi satu dengan yg lain,” Tambah Deni.

Kegiatan ini di awali pengarahan dari Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring, diawasi langsung oleh Kasie Perawatan, Rudi Sembiring, Program Manager dan Tim Pokja dari Perawatan.

#lapas1medan

SEMANGAT JALANI REHABILITASI, WARGA BINAAN LAPAS I MEDAN BENTUK DINAMIKA GROUP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *