PERINGATAN HARKITNAS KE-144, LAPAS I MEDAN KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT LAKSANAKAN UPACARA

MEDAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan melaksanakan kegiatan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Ke-144 Tahun 2022, bertempat di Lapangan Olahraga, Jumat Pagi (20/05/2022).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian tampak menjadi Inspektur Upacara, sementara yang menjadi perwira upacara, Kabid Giatja, Eben Haezer. Selain itu, Pejabat Struktural dan jajaran ASN menggunakan batik korpri dan CPNS menggunakan kemeja putih.

Adapun susunan petugas yang menjadi pelaksana yaitu, Komandan Upacara, James Damanik, dengan pengibar bendera, Didi Yuda Purnomo, Faisal Ahmad Sitepu, dan Denny Prasetya, pengibaran bendera diiringi Lagu Indonesia Raya, dengan pembawa lagu, Lidia Natalia Situngkir.

Acara yang dibawakan oleh Sisca Ferdalina Laoli, kemudian dilanjutkan dengan Pembaca UUD Tahun 1945 oleh Pawer Siahaan dan Pembaca Panca Prasetya Korpri oleh Islam Pryangono.

Pembina Upacara, Maju A. Siburian, dalam membaca sambutan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, “hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat,” Baca Kalapas.

Setelah sambutan, kegiatan kemudian ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Sarga Utama Harahap, laporan pemimpin upacara, penghormatan kepada pembina upacara, kemudian setelah pembina meninggal upacara, upacara selesai kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

#lapas1medan
#harkitnas

PERINGATAN HARKITNAS KE-144, LAPAS I MEDAN KANWIL KEMENKUMHAM SUMUT LAKSANAKAN UPACARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *