DETEKSI DINI PENGAMANAN, LAPAS I MEDAN LAKUKAN PERAWATAN RUTIN CCTV

Medan – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan terus berbenah dengan menjalankan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Reynhard Silitonga. Arahan dimaksud adalah, salah satu dari tiga kunci penting yang akan menjadikan pemasyarakatan semakin baik dan maju yakni deteksi dini.

Karenanya, Lapas I Medan kemudian bergerak cepat menindaklanjuti percepatan deteksi dini tersebut. “Lapas Kelas I Medan rutin melakukan perbaikan dan perawatan kamera CCTV. Ini merupakan strategi yang dilakukan dalam mengoptimalkan tugas dan fungsi jajaran pengamanan,” kata Kalapas Medan, Maju Amintas Siburian kepada Humas Lapas Medan, Selasa (31/5).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas I Medan, Lamarta Surbakti menambahkan, perbaikan kamera pengawas atau CCTV akan dilakukan selama 2 hari. Ka.KPLP menyampaikan juga pemasangan kamera pengawas dibantu satu orang operator dari luar.

“Kita tetap berlakukan SOP memasuki dan keluar areal Lapas I Medan dengan Protokol Kesehatan dan juga selalu melakukan pengecekan dan pemeriksaan” ujar Lamarta.

Dia menambahkan, kamera pengawas yang dilakukan perawatan ini terhubung langsung dengan ruang kerja Kalapas dan Ka.KPLP serta terhubung dengan Pos Kepala Regu Pengamanan.

“Perbaikan CCTV ini untuk memperkuat pengawasan, dengan perbaikan rutin CCTV, petugas dapat mengontrol secara berkala situasi setiap lingkungan Lapas,” urai Lamarta.

Pun demikian, penambahan CCTV tersebut tidak membuat petugas melalaikan tugas dan tanggung jawab. Menurut dia, deteksi dini secara langsung tetap dilakukan jajaran pengamanan.

“Baik melalui razia insidentil maupun melaksanakan kegiatan rutin kontrol dan pengecekan kondisi fisik blok hunian secara langsung tetap dilaksankan,” pungkas Lamarta.

#lapas1medan
#DeteksiDini

DETEKSI DINI PENGAMANAN, LAPAS I MEDAN LAKUKAN PERAWATAN RUTIN CCTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *