PEDULI KESEHATAN WBP, KALAPAS I MEDAN DAN JAJARAN BAGIKAN VITAMIN DAN PENYULUHAN KESEHATAN

MEDAN – Bertempat di lapangan olahraga Lapas Kelas I Medan, Sabtu Pagi (04/6). Ratusan WBP mendapatkan paket vitamin penambah imun tubuh. Dibagikan secara langsung oleh Tim Medis Lapas Kelas I Medan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap akhir pekan ini, merupakan wujud dari kepedulian Lapas Kelas I Medan terhadap kepedulian WBP. Turut hadir juga Kalapas Kelas I Medan, Maju Siburian, didampingi Kepala Bidang Pembinaan Narapidana, Peristiwa br Sembiring, Kepala Seksi Keperawatan, Rudi Sembiring, dan beberapa orang dokter serta perawat.

“Walaupun wabah covid-19 sudah menjadi endemi, kami sadar bahwa kesehatan narapidana adalah hal yang penting. Mengingat perubahan cuaca yang cukup ekstrem, maka dari itu pembagian vitamin masih terus kami lanjutkan secara berkesinambungan,” ujar Peristiwa.

Di sela-sela pembagian vitamin, Kalapas I Medan, Maju A. Siburian menyampaikan kepada para WBP, “terus menjaga kebersihan, khususnya di area Blok Hunian, abang-abang saudara ku semua, marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, terlebih lagi area blok hunian, yang merupakan tempat kita beraktivitas sehari-hari. Dengan lingkungan yang bersih, maka kesehatan kita juga akan terjaga, Tetap jaga kebersihan, kesehatan dan ketertiban. Kami sebisa mungkin akan terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada kalian semua,” ujarnya.

Kalapas juga menyampaikan kepada para tim medis untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan WBP, “melalui program SAPA KASIH, sabtu bagi vitamin, dan kamis rutin kontrol cek kesehatan, mari kita wujudkan kepedulian kita terhadap kesehatan WBP. Program yang sudah berjalan baik kita tingkatkan menjadi lebih baik lagi. Bagaimana kita mengupayakan supaya WBP merasa nyaman dalam menjalani masa pidana,” pungkasnya.

Kepada para WBP, tim medis juga menyampaikan bahwa akan diadakan vaksinasi booster covid-19, “Bagi para WBP yang belum mendapatkan vaksinansi covid-19 dosis ketiga atau booster, agar boleh hadir di Klinik Kesehatan pada hari Rabu, 8 Juni,” himbau Dokter.

#lapas1medan

PEDULI KESEHATAN WBP, KALAPAS I MEDAN DAN JAJARAN BAGIKAN VITAMIN DAN PENYULUHAN KESEHATAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.