TINGKATKAN KESEHATAN WARGA BINAAN, LAPAS KELAS I MEDAN LAKUKAN PEMBAGIAN VITAIN BAGI WARGA BINAAN

MEDAN – Salah satu hak yang wajib diterima oleh narapidana adalah hak mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, hal tersebut benar-benar dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta Medan, (Sabtu, 11/6).

Sebagaimana yang dilakukan oleh Kepala Seksi Perawatan, Rudi Sembiring beserta jajaran dokter dan tim medis yang melakukan penyuluhan kesehatan dan pembagian vitamin bagi warga binaan blok rehabilitasi.

Dikatakannya, dokter dan tim medis melakukan penyuluhan kepada WBP untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan hidup sehat, menjaga kebersihan kamar serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
Rudi melanjutkan, penyuluhan kesehatan seperti ini sangat penting dilakukan, mengingat dengan tingginya tingkat over kapasitas yang dapat mempengaruhi penyebaran penyakit menular secara negatif.

“Kami juga melakukan pendekatan dan edukasi bagi WBP agar selalu menjaga kesehatan dan cukup dalam beristirahat. Apabila merasa kurang sehat segera datang ke Klinik Lapas I Medan agar segera mendapat perawatan dari petugas kesehatan,” tutupnya.

#lapas1medan

TINGKATKAN KESEHATAN WARGA BINAAN, LAPAS KELAS I MEDAN LAKUKAN PEMBAGIAN VITAIN BAGI WARGA BINAAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *