PENUTUPAN RAKERNIS PAS, DIRJEN PAS BERIKAN PENGUATAN PADA 42 KEPALA UNIT PELAKSANA TEKNIS PEMASYARAKATAN

Medan – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara hari ini Jum’at 17 Juni 2022 mendapat kunjungan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Saut Poltak Silitonga. Bertempat di Aula Florida Hotel JW Marriott.

Kunjungan Reynhard kali ini berbarengan dengan pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernis PAS), di sela-sela kegiatan Rakernis PAS Reynhard menyempatkan memberikan penguatan pada 42 Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang ada dijajaran Kanwil Kemenkumham Sumut.

“Pada kesempatan ini saya ingatkan kembali bahwa kita sebaga insan pemasyarakatan memikul tanggung jawab melaksanakan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Perlu juga kita ingat bahwa WBP ini adalah insan yang harus kita perlakukan secara manusiawi dan kita berikan pembinaan yang tepat atau yang kita kenal dengan Sistem Pemasyarakatan”, Terang Reynhard.

Reynhard menambahkan sering kali kita jumpai masalah-masalah klasik yang terjadi dilapangan, ajak anggota untuk berdiskusi bersama untuk mencari solusi pemasalahan ini. Dengan berdiskusi kita akan memperoleh berbagai alternatif pemecahan masalah. Saya apresiasi kinerja rekan-rekan dijajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut. Mari bersama-sama kita jaga marwah Pemasyarakatan, jadikan itu sebagai komitmen dalam diri anda.

Turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, staf Divisi Pemasyarakatan Kanwil dan 42 Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dijajaran Kanwil Kemenkumham Sumut.

PENUTUPAN RAKERNIS PAS, DIRJEN PAS BERIKAN PENGUATAN PADA 42 KEPALA UNIT PELAKSANA TEKNIS PEMASYARAKATAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.