MENGEMBAN TUGAS MULIA, PETUGAS LAPAS I MEDAN JAGA DAN RAWAT WARGA BINAAN DENGAN TULUS DAN IKHLAS
  • MEDAN – “…Ikhlas mengabdi pada masyarakat, mengemban tugas mulia…”, sepenggal lirik Mars Pemasyarakatan tergambar dalam pelaksanaan petugas pengawalan Warga Binaan Lapas I Medan ke Rumah Sakit Royal Prima Medan, Selasa (12/7).

    Pasalnya, Warga Binaan berinisial SM (60), yang dirujuk rawat jalan di Rumah Sakit Royal Prima Medan melakukan proses cuci darah, tanpa ditemani oleh keluarga yang jauh di Aceh.

    Melihat bapak yang melakukan rawat jalan sendiri, membuka hati petugas Lapas Kelas I Medan.

    Nampak Petugas Perawatan, Indra Andika Pratama membawa nasi dengan lauk seadanya sambil menyuapi bapak yang sedang berjuang melawan gagal ginjal kronis.

    Indra Andika Pratama, Petugas Perawatan dalam keterangannya menyampaikan, “ini merupakan tugas mulia, kami akan terus semangat dan ikhlas melayani warga binaan dengan hati, semoga bapak yang cuci darah ini bisa sembuh,” Ungkap Indra.

    Turut mendampingi kegiatan pengawalan rawat jalan, Staf Pengamanan Lapas Kelas I Medan, Habibi Tanjung dan Yogie Pratama.

    Sementara itu Kalapas I Medan, Maju A. Siburian saat dikonfirmasi oleh Tim Humas sangat mengapresiasi apa yang dilakukan jajarannya.

    “inilah kami petugas pemasyarakatan, tidak hanya memiliki tugas pengamanan dan pembinaan warga binaan, namun juga insan pengayoman harus memiliki rasa ibah atau empati terhadap warga binaan, hal tersebut selalu kami tekankan kepada petugas untuk selalu mengedepankan sikap humanis,” Jelas Kalapas.

    #lapas1medan

MENGEMBAN TUGAS MULIA, PETUGAS LAPAS I MEDAN JAGA DAN RAWAT WARGA BINAAN DENGAN TULUS DAN IKHLAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.